Ini Agar Tak Dibandingkan dengan Saudara Sendiri | Breaktime
Tips Agar Tak Dibandingkan dengan Saudara Sendiri
28.08.2016
“Comparison is the thief of joy” – Theodore Roosevelt

Masih ingat apa persaingan terbesar Anda dengan saudara di masa kecil, B’timers? Tidak hanya di dalam dunia kerja saja, dalam keluarga suasana seperti ini pasti terjadi. Dan tak seorangpun suka dibandingkan dengan orang lain. Apalagi jika orang itu adalah saudara kita sendiri. Nah, bagaimana jika Anda intip tips agar tidak dibandingkan dengan saudara sendiri, B’timers?

Ini Agar Tak Dibandingkan dengan Saudara Sendiri | Breaktime
Saudara adalah sahabat terbaik yang menunjukkan kelemahan Anda

Sadari bahwa diri Anda tidak tertandingi

Ingatlah, jika setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing, B’timers. Dan seandainya Anda selalu dibandingkan dengan saudara sendiri, tak perlu sedih berkepanjangan. Kemungkinannya adalah karena Anda belum menunjukkan pada keluarga dan orang sekitar, jika Anda mampu. So, buktikan diri Anda!

Menari dan hiduplan dalam irama Anda

Tujuan dan mimpi setiap orang pasti berbeda. Demikian juga Anda dengan saudara sendiri, B’timers. So, tak perlu risau dengan apa yang dibicarakan orang lain. Tetaplah memegang erat semua impian di dalam genggaman. Dan tetap melangkah dalam irama Anda. Tak perlu mengubah jalur hanya karena hal ini.

Baca juga : APA RASANYA JIKA ANAK BUNGSU JADI ANAK TENGAH?

Hitung semua kelebihan yang Anda punya

Rasa cemburu karena selalu dibandingkan memang sangat mengganggu. Dan yang mengerikan, rasanya begitu menyakitkan, B’timers. Alihkan perhatian Anda dengan belajar menghitung semua kelebihan dan kemampuan yang telah Anda capai. Ini salah satu tips agar tidak dibandingkan dengan saudara sendiri.

Ini Agar Tak Dibandingkan dengan Saudara Sendiri | Breaktime
Tak ingin dibandingkan, bekerja sama dengan mereka, B’timers!

Lakukan apa yang Anda bisa dan inginkan

Mungkin orang lain dan orangtua terus membandingkan diri Anda karena tidak emmiliki bakat yang ada pada diri saudara Anda, B’timers. Dan ini saat yang tepat untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik, B’timers. Perhatikan apa yang membuat mereka mudah mencapai mimpi, dan belajarlah dari mereka.

Bersaing secara positif dengan saudara Anda

Dan, mari kita hadapi saja. Masyarakat saat ini memang sangat terobsesi dengan nilai. Dan mereka yang tidak memiliki pencapaian tinggi, akan harus menghabiskan seumur hidup dibandingkan dengan orang lain. Nah, gunakan kesempatan ini untuk melakukan kompetisi sehat dan positif dengan saudara Anda.

Nah, tips agar tidak dibandingkan dengan saudara sendiri tadi bisa Anda praktekkan, nih, B’timers! (NO)

Share This Article