Tips Agar Pikiran Terus Positif dan Hidup Jadi Semangat | Breaktime
Tips Agar Pikiran Selalu Positif dan Hidup Lebih Semangat
12.10.2015
“Positive thoughts, positive actions, positive results.”

Dalam hidup ini, terkadang kita mengalami peristiwa buruk atau yang tidak kita inginkan terjadi. Bisa jadi, itu juga merupakan sesuatu yang tak terduga. Pada kenyataannya, memang ada hal-hal negatif yang tidak bisa kita ubah, B’timers. Namun, kita bisa mengelola bagaimana respon kita menanggapi berbagai situasi yang terjadi. Untuk selalu berpikir positif, berikut cara-cara untuk memotivasi diri agar tetap semangat dalam meraih mimpi dan tujuan hidup:

Selalu mengharapkan hal positif

Anda akan mendapatkan apa yang Anda harapkan. Harapkan hal-hal yang positif dan itu sungguh akan terjadi. Katakan di pagi hari, “Aku ingin hal-hal baik terjadi padaku hari ini!”

Atasi apapun yang Anda bisa, jangan khawatirkan yang tak bisa Anda atasi

Ada hal-hal yang bisa Anda hadapi dan atasi, namun ada juga yang tidak, dan itu sangat normal. Berhenti mengkhawatirkan sesuatu yang memang harus terjadi dan tak bisa Anda atasi.

Baca dan dengarkan informasi positif

Mengisi pikiran dengan informasi baru yang menyenangkan dan menginspirasi dapat membuat Anda tetap termotivasi. Itu sekaligus membuat Anda percaya diri bahwa Anda bisa berprestasi.

Tips Agar Pikiran Terus Positif dan Hidup Jadi Semangat | Breaktime
Berpikir positif menjadi kunci untuk hidup penuh motivasi dan semangat tinggi

Berkumpul dengan orang-orang yang positif

Orang-orang serta obrolan yang negatif hanya akan membuat Anda fokus pada hal-hal yang salah dan hilang fokus dari tujuan Anda yang sebenarnya. Sebaiknya banyaklah berinteraksi dengan orang-orang yang positif dan tetap bersikap netral jika harus terlibat dalam obrolan negatif.

Ekspresikan dengan cara yang positif

Kata-kata punya kekuatan mempengaruhi yang sangat besar. Apapun yang terjadi di sekitar Anda, ucapkan mimpi Anda dengan lantang. Anda juga bisa menulisnya di kertas dan tempelkan di lemari es atau cermin.

Belajar dari kesalahan, jangan mengulanginya

Setiap orang pasti pernah berbuat salah, kuncinya adalah belajar dari kesalahan dan terus move on. Pikirkan apa yang harus Anda lakukan saat situasi yang sama terulang kembali.

Buat rencana

Ada sebuah quote, “jika Anda gagal merencanakan, berarti Anda berencana untuk gagal”. Saat Anda membuat rencana, itu akan memberikan Anda waktu untuk berpikir apa yang harus dilakukan mulai awal hingga akhir.

Itulah hal-hal yang bisa membuat Anda selalu berpikir positif, memiliki motivasi dan semangat hidup yang tinggi. Nah, B’timers siap berubah jadi pribadi yang lebih baik dan lebih sukses?

Share This Article