Tipe Ibu Manakah Anda? | Breaktime
Tipe Ibu Manakah Anda?
22.12.2016

Ibu adalah wanita pertama dan yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda dalam hidup. Anda mungkin menyadari hal tersebut, terlebih setelah Anda beranjak menjadi orangtua. Dan apabila Anda melihat atau mengingat-ingat lebih dekat, Anda akan menyadari bahwa tiap ibu memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga tidak mengherankan jika Anda memiliki pola mendidik Anak yang berbeda dibandingkan dengan ibu Anda atau dengan ibu-ibu yang lain. Nah, tipe karakter ibu yang manakah Anda?

Apabila Anda merupakan jenis orang yang suka menghadiri acara-acara PKK atau termasuk orang yang gemar bertegur sapa bahkan dengan orang asing, besar kemungkinan bahwa Anda memiliki karakter ibu sosialita. Anda sering menjadi panitia reuni alumni, bahkan Anda juga gemar menghubungkan teman-teman lama melalui grup di media sosial atau lewat aplikasi WhatsApp. Tidak jarang Anda mengajak buah hati untuk diperkenalkan pada anak dari teman-temannya saat acara-acara pertemuan sehingga tidak mengherankan jika di usia muda pun anak Anda akan mengenal banyak orang dan memiliki banyak teman.

Tipe Ibu Manakah Anda? | Breaktime
Nah, tipe manakah yang sesuai dengan Anda?

Apakah Anda termasuk jenis ibu yang gemar memperhatikan hal-hal yang sangat detail bahkan Anda selalu mengharapkan nilai sempurna setiap kali anak Anda menjalani ujian? Jika ya, maka Anda adalah tipe ibu yang perfeksionis. Seorang perfeksionis memiliki kecenderungan untuk memastikan bahwa semua hal berada dalam keadaan sempurna. Dan Anda pun tidak akan ragu-ragu menjadi guru pribadi untuk mengajari anak-anak Anda.

B’Timers, apakah Anda mengenal istilah kata “helicopter parents”? Sebagaimana helikopter yang memiliki suara yang sangat berisik saat terbang merendah, ibu dengan karakter helikopter ini akan mengawasi serta mengontrol kehidupan anak dengan sangat, sangat dekat. Dalam hal ini Anda akan mengatur hampir segala aspek kehidupan anak Anda,  mulai dari jadwal kegiatan belajar dan olahraga, hingga memilihkan teman untuk anak Anda. Dan ketika anak Anda mendapatkan nilai jelek, Anda akan segera mengkonfrontasi wali murid. B’Timers, mungkin Anda bermaksud baik, namun hal tersebut dapat berefek buruk pada self-esteem dari anak Anda. Belajarlah mempercayai bahwa anak Anda dapat mengatasi permasalahan dengan tenaga mereka sendiri, ya? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE