Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal, Yuk!
23.12.2015

Tak lengkap rasanya merayakan Natal tanpa ditemani pohon Natal. Pohon Natal, umumnya berasal dari pohon cemara yang dihias dengan lampu-lampu dan pernak-pernik khas Natal lainnya. Tapi, siapa bilang pohon Natal harus menggunakan cemara. 5 ide pohon Natal berikut ini akan membuat Natal semakin kreatif dan tak biasa.

Pohon Gabus

Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Gunakan gabus sebagai bahan utama

Styrofoam atau gabus bisa Anda jadikan pohon Natal juga lho, B’timers. Anda tentu memiliki gabus bekas wadah peralatan elektronik di rumah. Daripada dibuang, manfaatkan gabus sebagai bahan baku pohon natal. Caranya dengan memotong gabus berbentuk batangan, beri warna, tata membentuk pohon, dan tambahkan lampu warna-warni agar lebih menarik.

Pohon dari washi tape

Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Pohon washi tape yang hemat tempat

Washi tape merupakan selotip kertas asal Jepang yang sekarang mulai banyak ditemukan di Indonesia. Kali ini, siapkan selembar tripleks setinggi 1,5 meter dengan lebar 1 meter. Anda bisa mewarnai dengan cat ataupun membiarkannya tetap polos. Kemudian, tempelkan washi tape hitam membentuk batang-batang pohon, tempelkan pom-pom bulat sebagai bunga, dan terakhir buatlah pot mengunakan washi tape berwarna coklat atau motif bunga-bunga.

Pohon dari papan kayu

Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Kesan vintage dari pohon papan kayu

Memiliki pohon Natal yang reusable tentu akan lebih menguntungkan dan praktis. Untuk membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya memerlukan papan kayu ataupun tripleks yang dipotong membentuk pohon natal, kemudian cat sesuai dengan keinginan Anda. Selanjutnya, hias dengan lampu warna-warni dan aksesoris lain agar penampilannya makin cantik.

Pohon gantung

Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Hadirkan pohon Natal dengan nuansa baru

Umumnya pohon Natal berdiri di pot, namun kali ini cobalah untuk membuat pohon gantung. Anda bisa memanfaatkan benang transparan, seperti senar, beserta bunga kering pohon pinus dan ornamen Natal. Caranya, potong benang dengan panjang berbeda, kemudian kaitkan satu bunga pinus atau ornamen pada tiap satu benang. Selanjutnya, tempelkan melingkar dengan panjang acak pada langit-langit rumah Anda. Pohon Natal gantung pun siap menghias rumah Anda.

Pohon dari tangga

Tingkatkan Kreativitas Lewat Pohon Natal | Breaktime
Pohon dari tangga terlihat indah, bukan?

Sekilas, pohon Natal berbentuk seperti segitiga, begitu pula dengan tangga yang terbuka. Nah, daripada membeli pohon cemara, kemudian membuangnya, alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan tangga sebagai pohon Natal. Anda cukup menghiasnya menggunakan lampu warna-warni dan ornamen natal yang indah. Terbilang indah untuk sebuah pohon Natal, bukan?

Pohon-pohon Natal dari barang-barang yang ada dirumah ini, bukan hanya low budget, unik, dan kreatif, tapi juga akan menambah kedekatan Anda dengan keluarga ketika membuatnya. Selamat mencoba, B’timers! (dfr)

Share This Article