Tingkatkan Kembali Daya Ingat dengan Cara Ini! | Breaktime
Tingkatkan Kembali Daya Ingat dengan Cara Ini!
12.04.2016

B'timers sering tiba-tiba kelupaan sesuatu? Sudah berapa lama Anda mengalaminya? Ya, memang cukup menyebalkan apabila hal tersebut terjadi ketika Anda benar-benar sedang dalam keadaan genting. Namun jangan khawatir B'timers, ada tips-tips yang bisa mengatasi hal tersebut, kok.

Mencoba makanan sehat dan diet

Mengonsumsi makanan yang sehat dan menyegarkan seperti sayur akan membuat ingatan Anda menjadi lebih tajam B'timers. Cobalah untuk mengawali hari dengan mengkonsumsi sayuran segar seperti bayam, sawi, atau selada. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam porsi sedikit lebih banyak agar Anda bisa merasakan manfaatnya.

Latih otak Anda

Tidak hanya otot saja, otak juga membutuhkan olahraga B'timers. Salah satu olahraganya adalah senam otak. Cukup banyak gerakan dalam senam otak yang sudah ada sekarang ini. Coba lakukan senam otak tersebut secara rutin agar daya ingat otak Anda meningkat. Lakukan secara bertahap B'timers supaya Anda tidak cepat bosan.

Tingkatkan Kembali Daya Ingat dengan Cara Ini! | Breaktime
Terlalu stres juga menjadi penyebab seseorang mudah lupa

Penuhi waktu tidur Anda

Kebutuhan tubuh akan istirahat juga mempengaruhi daya ingat seseorang B'timers. Menurut sebuah penelitian, manusia membutuhkan setidaknya 8 jam istirahat. Apabila Anda tidak memenuhinya, daya ingat otak bisa terpengaruh loh. Jadi sebisa mungkin Anda harus beristirahat tepat waktu B'timers.

Hindari stres

Ya, meskipun hidup tanpa stres adalah hal yang mustahil, akan tetapi Anda bisa menghindarinya dengan cara tidak mendamaikan diri sendiri. Ya, Anda harus berdamai dengan kondisi baik dari fisik maupun hati. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan refreshing atau sekadar melakukan hobi.

Berhenti multitasking

Jangan pernah meng-handle dua pekerjaan yang mungkin bisa dilakukan secara bersamaan dalam satu waktu. Meskipun Anda mampu, hal tersebut tidak akan membantu Anda. Yang ada Anda akan bertambah bingung dan akhirnya mudah lupa. Jadi hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga B'timers.

Jah, itulah beberapa cara agar Anda bisa mempertajm ingatan lagi. Yang terpenting adalah Anda harus memiliki niat yang kuat agar Anda tetap tenang ketika sedang bingung ataupun terdesak. (wsu)

Share This Article