Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah!
10.03.2017

Bingung untuk memberikan perlindungan untuk keluarga Anda, B’timers? Well, langkah pertama yang harus Anda lakukan apabila ingin melindungi keluarga adalah dengan melindungi rumah Anda terlebih dahulu. Namun sayangnya tidak semua orang mengetahui cara untuk meningkatkan keamanan rumah mereka. Nah, untuk Anda di bawah ini beberapa tips yang perlu diketahui jika Anda ingin melindungi rumah dan keluarga, B’timers! Apa saja, ya? Check this out

Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Beri pengamanan tambahan pada pintu depan rumah, ya?

Tips pertama untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan keluarga di rumah adalah dengan cara mengamankan pintu, B’timers. Menurut penelitian, sekitar kurang lebih 33 % pencuri memasuki rumah melalui pintu depan, lho. Pastikanlah semua pintu di rumah Anda benar-benar aman, mulai dari engsel, kayu dan gantilah kunci pintu Anda secara berkala.

Baca juga : TINGGAL DI RUMAH KECIL DENGAN BAYI? INI TIPSNYA!

Selain pintu, Anda juga wajib memastikan jika semua jendela yang ada di dalam rumah Anda terkunci dengan sempurna, B’timers. Yang disayangkan dari kondisi jendela di rumah, adalah kunci yang biasa digunakan terlalu rentan dan tipis. Jika memungkinkan, selain memasang kunci yang kuat pada jendela, gantilah kaca jendela Anda dengan jenis tempered glass yang jauh lebih kuat.

Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Pasang kamera pengintai untuk mengawasi rumah Anda

Jangan lupa untuk membeli sistem keamanan demi meningkatkan keamanan dan perlindungan keluarga di rumah, B’timers. Setidaknya harus ada kamera pengintai yang dipasang di rumah untuk mengawasi keadaan yang terjadi di dalam rumah setiap saat. Terutama apabila Anda sedang tidak berada di rumah, B’timers. Pilihan lain, ada alarm, sensor gerak hingga detektor asap.

Baca juga : SUKA PAKAI “CRAZY SOCKS”? TANDANYA ORANG CERDAS!

Apakah Anda tahu, barisan pertahanan pertama yang akan melindungi rumah Anda jika ada pencuri yang masuk, B’timers? Eits, bukan polisi, melainkan tetangga yang tinggal di sekitar rumah Anda. Ya, di saat Anda bepergian, tetangga dapat membantu mengawasi keamanan rumah Anda. Namun tentunya mereka tak akan melakukan ini jika tidak mengenal Anda, B’timers.

Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Minta bantuan petugas keamanan untuk menjaga rumah Anda

Carilah informasi sebanyak mungkin untuk menghubungi kepolisian setempat. Hal ini adalah tips lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan dan juga perlindungan keluarga di rumah, lho, B’timers. Jika bantuan polisi terlalu jauh, Anda bisa mencari informasi apakah ada layanan di sekitar rumah Anda yang memberikan perlindungan rumah dan keluarga.

Baca juga : HIKING BISA MENGUBAH PIKIRAN, BAGAIMANA CARANYA?

Nah, tahukah Anda jika ternyata perampokan atau pencurian, cenderung terjadi di siang hari, B’timers? Hal ini seperti yang diungkapkan oleh FBI. Namun tentunya hal itu tidak menandakan Anda tidak perlu mengamankan rumah pada malam hari. Tempatkan lampu sebagai sumber penerangan di setiap sudut di sekitar rumah Anda pada malam hari, B’timers.

Tingkatkan Keamanan Rumah ? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Rawat rimbunan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, B’timers

Selain itu sebaiknya kurangilah rimbunan tanaman di sekitar rumah untuk menghindari kemungkinan pencuri bersembunyi di sana, B’timers. Rutinlah untuk memangkas tanaman di sekitar rumah atau Anda bisa menggantikan tanaman rimbun tersebut dengan menggunakan tanaman berbunga yang jauh lebih mungil, B’timers.

Aturan yang wajib Anda ketahui mengenai tips dalam meningkatkan keamanan dan perlindungan di rumah demi keluarga Anda adalah jangan pernah meninggalkan kunci rumah di kotak surat ataupun di bawah pot tanaman dan keset, B’timers. Jika memang Anda harus meninggalkan kunci rumah, pilih tempat tersembunyi yang hanya diketahui oleh Anda dan anggota keluarga saja.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan dan perlindungan keluarga di rumah, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE