Tinggal di Rumah Kecil dengan Bayi? Ini Tipsnya! | Breaktime
Tinggal di Rumah Kecil dengan Bayi? Ini Tipsnya!
06.03.2017

Anak adalah hadiah yang paling indah yang didapatkan oleh setiap pasangan menikah, B’timers. Namun jika Anda beserta keluarga harus menempati rumah yang kecil bersama dengan pasangan dan buah hati, tentunya hal ini sedikit mengecewakan, ya? Anak-anak tidak bebas beraktivitas di dalam rumah. Sangat sulit untuk menjaga rumah dalam kondisi bersih dan tertata rapi, deh.

Eits, padahal tidak ada salahnya untuk menempati rumah kecil bersama dengan bayi Anda, lho, B’timers. Justru dengan kondisi yang seperti ini, Anda sebagai ibu menjadi semakin mudah untuk mengawasi buah hati yang bermain, sementara Anda menyiapkan menu makan siang atau membersihkan rumah. Namun di bawah ini adalah tips bagi yang tinggal di rumah kecil bersama bayi!

Baca juga : CATATLAH! CARA ATASI SUSAH TIDUR SECARA ALAMI INI

Sebaiknya mulai buatlah rencana tentang apa yang akan Anda kerjakan pada keesokan harinya di malam hari sebelum Anda pergi tidur, B’timers. Janganlah bangun di pagi hari dengan pertanyaan, apa saja yang harus Anda lakukan hari ini. Anda tak akan memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dalam seharian, dengan adanya bayi yang terus merengek. Nah, untuk itulah sebaiknya Anda mengerjakan satu atau dua tugas di malam hari ketika bayi Anda sedang tidur.

Tinggal di Rumah Kecil dengan Bayi? Ini Tipsnya! | Breaktime
Bayi di tengah pasangan adalah kado terindah yang paling manis

Dengan tinggal sepanjang hari bersama bayi di rumah yang kecil, Anda bakalan lebih berisiko mengalami stres, lho, B’timers. Tumpukan cucian yang menghiasi sudut kamar mandi, dan tugas-tugas lainnya yang harus segera diselesaikan. Wah, lama kelamaan Anda akan semakin tertekan. Untuk mengatasi hal yang satu ini, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk menikmati suasana di luar rumah bersama buah hati Anda, B’timers. Ajak bayi Anda jalan-jalan di pagi atau sore hari.

Baca juga : SUKA PAKAI “CRAZY SOCKS”? TANDANYA ORANG CERDAS!

Janganlah pernah memaksakan diri Anda untuk tetap tinggal di dalam rumah sepanjang hari dengan bayi Anda, B’timers. Sesekali jika Anda memiliki waktu luang, pergilah keluar rumah bersama bayi Anda dan nikmati waktu santai di ruangan terbuka. Anda bisa bertemu dengan ibu-ibu lainnya yang juga memiliki anak kecil. Pilihan terbaik adalah dengan pergi ke taman di dekat rumah untuk bersantai serta melepas seluruh ketegangan yang ada di pundak Anda. Ini penting, lho!

Tinggal di Rumah Kecil dengan Bayi? Ini Tipsnya! | Breaktime
Tinggal bersama bayi di rumah kecil? Tidak ada masalah, kok!

Nah, sesekali menghabiskan waktu bersama dengan ibu lainnya yang juga memiliki bayi sangat penting. Untuk itu jangan ragu untuk memberikan nomor ponsel Anda pada mereka. Jadi setiap kali mereka ingin mengadakan pertemuan, Anda bisa ikut menghadirinya, B’timers. Terkadang seorang ibu yang seharian berada di rumah bisa merasa sangat tertekan bukan karena jenuh dengan pekerjaan rumah tangga. Tapi karena tidak ada teman untuk mengobrol setelah suami berangkat kerja.

Baca juga : HIKING BISA MENGUBAH PIKIRAN, BAGAIMANA CARANYA?

Olahraga adalah cara untuk Anda melarikan diri dari tekanan karena tinggal di rumah kecil bersama bayi, lho, B’timers. Dan siapa bilang untuk melakukan latihan fisik Anda membutuhkan tempat yang luas dan alat-alat yang mahal? Anda tetap bisa meluangkan waktu untuk berolahraga di rumah yang kecil dengan bayi di samping Anda, kok. Bahkan yang sangat menyenangkan bagi seorang ibu adalah berolahraga di rumah sambil berkomunikasi dengan bayi mereka. Ajak bayi Anda olahraga.

Dan tidak selamanya wanita yang tinggal di rumah untuk merawat bayi adalah sosok yang tidak memiliki kemampuan dan ketrampilan, lho, B’timers. Bahkan mereka jauh lebih terlatih daripada wanita karir di kantoran. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE