Tips Mendongkrak Mood saat Bekerja Pertama | Breaktime
Tidak Mood Kerja Di Hari Pertama? Lakukan Trik Berikut!
22.07.2015
“A professional is someone who can do his best work when he doesn’t feel like it”—Alistar Cooke

Malas melakukan aktivitas kantor setelah liburan panjang adalah hal yang jamak terjadi di mana saja. Namun, bukan berarti B’timers harus menuruti rasa malas untuk mengalahkan produktivitas hari ini, bukan? You have to be professional, B’timers! Nah, berikut sejumlah tips seru untuk bangkitkan mood Anda untuk ngantor di hari pertama usai liburan:

Datang 15 menit lebih awal

Patahkan kebiasaan datang terlambat ke kantor usai libur panjang. Datang 15 menit lebih awal bisa bantu B’timers untuk bisa menyiapkan segala sesuatu dengan baik, bertegur sapa dengan teman, dan kembali berdaptasi dengan suasana kantor yang telah cukup lama ditinggalkan.

Tarik napas 3 kali

Pertama, buat diri Anda benar-benar menyadari keberadaan udara sekitar dengan menarik napas dalam-dalam. Kedua, bernapaslah untuk mengingat bahwa Anda harus tersenyum. Senyumlah selebar-lebarnya. Ketiga, bernapaslah untuk mengingat bahwa Anda harus bersyukur. You’ll be bit lightier and happier! Try it!

Start your timer

Jangan lupa bahwa time is money
Jangan lupa bahwa time is money

Kebanyakan orang-orang produktif selalu gemar berpacu dengan waktu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk meletakkan jam kecil di meja kerja atau mengenakan jam tangan. Sering-seringlah melirik ke arah jam untuk mengukur seberapa banyak produktivitas Anda selama jam. Ini akan mencegah diri untuk bermalas-malasan.

Munculkan motivasi

Ingatlah bahwa perusahaan sengaja menggaji Anda untuk bekerja dengan maksimal. Alat tukar uang Anda adalah kemampuan, bukan kemalasan. Yakinilah hal ini agar Anda tetap menjadi pegawai teladan yang bisa menginspirasi rekan kerja lainnya.

Selain itu, jangan lupa bersyukur karena Anda bisa kembali bekerja di kantor dengan keadaan sehat. Tak semua orang punya kesempatan seperti B’timers, lho! Let’s back to work!

Share This Article