Tetap Kerja Saat Weekend? Coba Lakukan Ini! | Breaktime
Tetap Kerja Saat Weekend? Coba Lakukan Ini!
12.10.2017

Akhir pekan adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh para pekerja. Weekend adalah hari-hari dimana klien tidak akan menelpon, bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga atau teman-teman, atau hanya sekedar bermalas-malasan di rumah. Tetapi, bagaimana jadinya jika di akhir pekan yang seharusnya menyenangkan justru membawa malapetaka. Yap, Anda harus tetap bekerja meski akhir pekan datang. Apa yang akan Anda lakukan? Tetap bekerja atau berusaha menolak?

Sebenarnya, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menolak pekerjaan yang diberikan di akhir pekan. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan ketika Anda harus-harus bekerja di akhir pekan? Padahal sebenarnya akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk beristirahat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasia Mudah Membeli Rumah Untuk Milenial

Otak manusia sudah seharusnya membutuhkan waktu untuk beristirahat. Setiap pekerjaan hampir secara eksklusif berorientasi pada otak. Nah, sebagai pekerja kita sangat disarankan untuk mengistirahatkan otak agar memiliki fungsi yang baik setiap minggunya.

Selain untuk mengistirahatkan otak, bekerja di akhir pekan juga berpotensi merusak hubungan Anda dengan pasangan. Faktanya, menikah dengan orang yang tepat sangat menunjang kemajuan karir Anda. Saat weekend adalah yang paling tepat untuk melakukan quality time bersama pasangan, setelah lima hari bekerja full time.

Tak hanya pasangan, keluarga dan teman-teman Anda sangat membutuhkan quality time yang sama. Setelah terlalu sibuk bekerja, weekend memang jadi saat yang tepat untuk menghubungi orang-orang terdekat Anda atau mungkin mengajak mereka untuk kopi darat. Ketiga hal tersebut jelas akan membuat suasana hati selalu baik dan Anda juga tidak akan pernah bosan dengan pekerjaan yang dilakoni. Pada dasarnya manusia memiliki titik jenuh untuk apa yang mereka lakukan.

Tetap Kerja Saat Weekend? Coba Lakukan Ini! | Breaktime
Jauhi gadget dan habiskan waktu bersama orang terdekat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasia Mudah Membeli Rumah Untuk Milenial

Hal yang paling penting adalah tentang kesehatan. Jika Anda terus bekerja tanpa henti setiap harinya meskipun pada saat weekend, coba pikirkan bagaimana dengan kesehatan Anda? Jelas waktu untuk berolahraga sudah tidak ada. Anda pun otomatis tidak akan makan dengan teratur. Think twice, dude!

Tetapi, jika memang tidak bisa diganggu gugat, Anda bisa menyisihkan waktu hanya satu jam untuk menyelesaikan semua permintaan atasan. Setelah itu, sisa waktu lainnya tak bisa diganggu lagi. Jika Anda selesai dengan waktu satu jam itu, balas saja email atasan pada hari minggu malam. Jika Anda membalasnya pada sabtu malam, kemungkinan besar akan langsung mendapat feedback dan Anda akan terus bekerja. Jika minggu malam Anda manfaatkan, tentu Anda akan mulai bekerja pada hari Senin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahraga Mana Nih Yang Tunjukkan Kepribadianmu?

Solusi selanjutnya adalah menjauhi ponsel dan menonaktifkan notifikasi email Anda. Jika Anda menerima notifikasi email atau panggilan telepon jelas akan sangat tergoda untuk membalasnya. Jadi lebih aman matikan semua gadget agar akhir pekan Anda tidak diganggu dan bisa beristirahat dengan tenang.

Dan yang terakhir adalah dengan memberikan perlindungan untuk kesehatan Anda agar selalu fit dan bisa bekerja dengan baik. Bagaimana caranya? Coba saja untuk klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE