Terungkap! Mengapa Orang Sukses Kenakan Baju Sama | Breaktime
Terungkap! Rahasia Mengapa Kebanyakan Orang Sukses Kenakan Baju Sama Setiap Hari
15.10.2015

Apabila melihat orang biasa mengenakan pakaian sama setiap harinya, tentunya tidak akan menjadi hal yang dipermasalahkan, bukan? Akan tetapi, lain soal jika yang melakukan hal tersebut adalah seorang public figure atau orang terkenal.

Jika B’timers cermat, beberapa orang sukses dan terkenal seperti mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg, sampai dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, gemar mengenakan baju yang sama setiap harinya.

Hal ini tentu saja bukan karena mereka tak mampu membeli pakaian baru ya, B’timers. Tapi lebih kepada urusan efisiensi dan efektivitas. Di kala para orang terkenal dan sukses tersebut harus menjalankan roda bisnis perusahaan atau pekerjaan, maka kecepatan adalah hal yang paling utama.

Mereka tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan mix and match pakaian atau berlama-lama berdandan. Orang-orang ini akan lebih mengalokasikan pikiran dan waktu mereka untuk urusan bisnis daripada hal sepele seperti memilih pakaian.

Terungkap! Mengapa Orang Sukses Kenakan Baju Sama | Breaktime
Jokowi selalu mengenakan kemeja putih di banyak kesempatan saat ingin lebih dekat dengan rakyat

Selain itu, menurut Amy Zink, Wakil Presiden di Terra Foundation for America Art, Chicago, mereka yang tidak terlalu memusingkan pemilihan pakaian akan menghemat lebih banyak energi otak.  Energi otak tidak akan terkuras hanya gara-gara memikirkan masalah sepele dan dapat dialokasikan untuk tugas yang lebih berat di kantor atau lainnya.

Well, setiap orang memiliki ragam pandangan yang berbeda akan masalah pakaian yang dikenakannya sehari-hari. Ada yang tetap menjunjung tinggi falsafah Jawa ajining raga saka busana yang memiliki artian, “seseorang akan dinilai pertama kali dari penampilannya,”, ada pula yang tidak terlalu mempedulikannya.

Menurut mereka yang sudah menjadi terkenal dan populer, An outfit wil not change the world, even your day. Lantas menurut B’timers sendiri, apakah pakaian memiliki peran penting dalam keseharian?

Share This Article