Tersakiti karena Jadi Pengagum Rahasia, | Breaktime
Tersakiti karena Jadi Pengagum Rahasia, These 3 Things Will Make You Feel Better
08.11.2015
“The more you hide your feelings for someone, the more you fall for them” –Anonymous-

Pernahkah B’timers memiliki perasaan suka terhadap seseorang tapi sulit dan takut untuk menyampaikan yang pada akhirnya rela untuk menjadi secret admirer atau pengagum rahasia saja.

Seperti contohnya, suatu saat Anda mendapati seseorang yang benar-benar menarik pandangan dan memikat hati, walaupun sudah banyak teman yang menyarankan sampai mengusahakan untuk menjadi mak comblang agar Anda dapat bersamanya, akan tetapi B’timers merasa sangat malu untuk mengungkapkan perasaan yang bergejolak dalam hati dan lebih suka memandangi si dia dari kejauhan, maka “Selamat,” Anda sudah masuk kategori pengagum rahasia.

Just admit your feeling and show it up

Tersakiti karena Jadi Pengagum Rahasia, | Breaktime
Apa susahnya mengungkapkan perasaan? Jangan belenggu diri Anda

Perasaan cinta adalah karunia yang diberikan Tuhan kepada manusia. Tidak ada yang dapat menolaknya ataupun menghancurkannya, karena seperti sebuah teori hukum kekekalan energi, “Tidak dapat dihancurkan, hanya dapat diubah,” begitu pula dengan cinta. Tidak dapat dihilangkan, akan tetapi dapat diubah atau dialihkan.

Hanya saja terkadang ada kalanya seseorang sulit untuk mengakui perasaan suka, sayang dan cintanya terhadap orang lain atau juga ada yang memang merasakan cinta akan tetapi lebih suka memendam dan membiarkannya menguap atau mengeras seiring dengan waktu.

Jangan batasi dirimu untuk memiliki rasa cinta dan juga untuk mengungkapkannya, karena menahan perasaan tersebut lebih menyakitkan, terlebih setelah lama hanya menjadi secret admirer dan di suatu hari hanya dapat melihat pujaan hati melenggang bersama orang lain.

Pilih berhenti atau tersakiti sendiri

Tersakiti karena Jadi Pengagum Rahasia, | Breaktime
Sangat menyakitkan melihat seseorang yang disukai berjalan bersama orang lain

Pastinya, jika B’timers menjadi seorang secret admirer, ada satu hal yang menarik karena dapat menikmati momen-momen memandang si dia dari jauh tanpa harus mengungkapkan perasaan dan tidak merasa malu terkait apapun, akan tetapi rasa jealous dan sebel akan tetap menghampiri jika suatu saat Anda melihatnya bersama yang lain.

Jadi hanya ada dua pilihan, berhenti untuk menjadi pengagum rahasia atau membiarkan perasaan tersakiti oleh diri sendiri. You reap what you choose.

Saying I like you is not a crime

Tersakiti karena Jadi Pengagum Rahasia, | Breaktime
Ucapkan dan jangan terlalu pedulikan jawabannya, just say it, simple!

Mengutarakan perasaan kesukaan atau cinta terhadap seseorang yang Anda sukai bukanlah kejahatan yang harus diganjar dengan hukuman, karena memiliki perasaan tersebut adalah hak hakiki setiap orang.

Utarakan perasaan Anda kepada si dia tanpa ragu atau terbentur dengan dogma atau juga patriarki kuno bahwa wanita lebih cenderung hanya boleh menunggu saja. Memang akan terasa malu, gengsi atau apapun dapat terjadi ketika B’timers mengungkapkannya, mulai dari ditolak karena berbagai alasan atau juga diterima karena si dia ternyata memiliki perasaan yang sama, setidaknya Anda sudah berani membuktikan rasa cinta kepada si dia.

Show yourself, express your love and you’ll found the answers. (das)

Share This Article