Ternyata, Penyuka Kopi Punya Kepribadian Moody | Breaktime
Ternyata, Penyuka Kopi Punya Kepribadian Moody
01.08.2017

Kopi mungkin merupakan minuman favorit sejuta umat. We mean, hampir setiap orang pasti suka, dong minum kopi. Namun, sebenarnya ngopi itu punya makna yang lebih dalam daripada sekedar meneguk minuman hitam pahit tersebut. Jadi, bukan soal meraciknya, tapi tentang jenis kopi yang B’timers minum. True, kopi yang Anda suka itu menentukan seperti apa kepribadian Anda. Really?

Seorang blogger penggila kopi, Ryoko, dari website ilovecoffee.jp, menyimpulkan dari beberapa penelitian tentang kebiasaan ngopi, dari situ bisa kita tahu seperti apa kepribadian peminum kopinya. Memang hasil ini tidak serta-merta menunjukkan hasil yang benar-benar mutlak, tapi sebagian besar iya. Penelitian ini melibatkan seribu orang penyuka kopi dan seperti ini, nih, kesimpulannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Usah Galau, Ini Tips Move On Dari Mantan!

Pertama-tama, as we told you, peminum kopi itu orang yang moody. Yap, para penyuka kopi hitam adalah orang yang suka berterus terang. Mereka tipe orang yang anti ribet dan suka segala sesuatunya berjalan simple saja. Memang, orang-orang ini cukup pendiam, tapi sebenarnya mereka itu moody. That’s it. Kerennya, orang-orang di kelompok ini suka hal-hal yang minimalis.

Ternyata, Penyuka Kopi Punya Kepribadian Moody | Breaktime
Peminum latte senang membuat orang lain bahagia

Jadi, cocok kan, dengan kepribadian mereka yang suka hal-hal sederhana. Berikutnya, yang kedua adalah penyuka espresso. Anda, bukan? Kalau iya, ini berarti Anda adalah orang yang bagus dalam hal leadership. Anda punya naluri yang kuat menjadi seorang pemimpin, dan jelas, Anda suka kerja keras. Tapi, sama seperti penyuka kopi hitam, Anda juga suka moody di waktu-waktu tertentu.

Lain lagi ceritanya kalau Anda senang minum latte. Ketiga, tentang penyuka latte yang cenderung mudah gelisah, namun suka menyenangkan orang lain. Namun, ketika membuat keputusan biasanya Anda mudah ragu-ragu dan bimbang. Hm. Tapi, mungkin Anda yang keempat, penyuka cappuccino? Nah, kelompok yang satu ini sukanya mengontrol dan punya sifat obsesif.

Baca juga http://breaktime.co.id/culinary/place-to-hangout/kopi-tuku-seduh-santai-ala-presiden-jokowi.html

Meski begitu, mereka kreatif, jujur dan punya motivasi tinggi. Memang orang-orang ini suka berkawan, tapi mereka akan gampang bosan dengan orang yang tidak imajinatif. Sepertinya karena saking kreatifnya mereka, nih. Nah, kalau tadi penyuka cappucino, maka yang kelima adalah kaum penyuka frappuccino. Anda yang masuk kelompok ini berarti orang yang suka mencoba hal baru.

Ternyata, Penyuka Kopi Punya Kepribadian Moody | Breaktime
Penyuka frappuccino suka dengan hal-hal baru dan tantangan

Anda juga dikenal sebagai trend setter, suka petualangan dan seorang yang pemberani. Tapi, kadang Anda membuat pilihan-pilihan hidup yang mengabaikan kesehatan, lho, coba lebih diperhatikan, ya. Karakter Anda juga berseberangan dengan tipe peminum kopi yang keenam, yaitu penyuka kopi instan. Mereka yang suka menyeduh kopi instan, punya sifat yang ceria dan optimis.

Orang-orang ini juga kalem tapi kadang suka menunda sesuatu, sepertinya karena terlalu santai, ya. Bagaimana dengan tipe peminum kopi yang ketujuh sekaligus terakhir? Yap, penyuka soy milk alias susu kedelai. Bolehlah minumannya sedikit beda. Orang-orang dalam kelompok ini biasanya workaholic, hidupnya untuk bekerja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hubungan Minum Kopi dengan Kesehatan Jantung Anda

Mereka juga suka dengan detail, yakin hanya pada diri sendiri, dan, ya, kadang bisa jadi egois. Nah, kurang lebih seperti itulah kepribadian penyuka kopi jika dilihat dari kebiasaan ngopi-nya. Tapi catat, ya, dari ketujuh tipe peminum kopi tadi, itu semua tak selalu benar seratus persen dan berlaku buat semua orang, lho. Tapi ternyata memang ada, ya, kaitan antara moody dan ngopi.

Terutama bagi para penyuka kopi hitam, bisa jadi karena kafein yang masih murni dan tinggi dalam seduhan kopi ini, orang-orang ini jadi makin aware sistem sarafnya. Akhirnya ini bikin mereka jadi lebih mudah berubah mood-nya. Ya kan, B’timers? Does it apply on you? (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE