Ternyata Ini Alasan Kenapa Masih Labil! | Breaktime
Ternyata Ini Alasan Kenapa Masih Labil!
30.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Insting sangat penting dalam mengambil keputusan



Sebagai seorang manusia, seringkali kita dihadapkan pada sesuatu yang memaksa kita untuk memilih. Di saat-saat seperti itu, Anda pasti akan merasa kesulitan dalam mengambil suatu keputusan. Nah, hal tersebut biasa disebut dengan labil. Sebenarnya apa sih yang membuat seseorang menjadi labil meskipun telah menginjak usia dewasa? Cari tahu dalam ulasan berikut ini dan simak cara mengatasinya.

Terlalu banyak berpikir

Kebanyakan orang terlalu banyak menganalisa suatu hal atau situasi, kemudian membayangkan hal-hal buruk yang bisa terjadi. Apakah Anda termasuk dalam tipe seperti ini? Yes, stop overthinking! Ini justru akan membuat Anda stress sendiri. Pikirkan saja hal-hal positif yang akan membantu Anda untuk lebih mudah mengambil keputusan.

Orang lain yang membuat keputusan

Dalam hal ini, biasanya orang tua atau orang terdekat yang akan ikut andil. Open your eyes! Ini masalah Anda sendiri. Tak perlu meminta orang lain untuk mengambil keputusan. Jika Anda meminta saran itu tak masalah. Mulailah untuk mengambil keputusan sendiri dari pendapat orang-orang di sekitar.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Masih Labil! | Breaktime
Tak masalah jika meminta pendapat orang lain

Baca juga : OH, BEGINI YANG DILAKUKAN BILL GATES SELAMA INI!

Terlalu mengkhawatirkan pikiran orang lain

Tak usah terlalu peduli terhadap opini orang lain. Ini justru membuat Anda semakin susah dalam memilih. Percaya pada diri sendiri dan optimis dengan keputusan yang diambil.

Tak mau menyakiti perasaan orang lain

Ini adalah kasus bahwa Anda terlalu memprioritaskan perasaan orang lain, bukannya diri Anda sendiri. Terkadang memang Anda harus melupakan orang lain untuk fokus terhadap apa yang membuat diri Anda bahagia.

Yang jelas, beberapa hal harus Anda hindari dan lakukan apa yang menurut Anda baik. Ingat, bahwa Anda tidak bisa menyenangkan semua orang. Anda juga harus tetap mempertimbangkan pro dan kontra secara realistis. Ada saatnya Anda harus mengikuti insting, belajar dari kesalahan, dan jangan pernah menyerah.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE