Ternyata Hal Sepele Ini Bikin Karir Terhambat! | Breaktime
Ternyata Hal Sepele Ini Bikin Karir Terhambat!
25.08.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Tidak semua hal sepele bisa melancarkan karir Anda, tetapi malah menghambat!



Menjadi seseorang yang berkarir memang tidak mudah, baik itu wanita ataupun pria. Akan selalu banyak tantangan yang dihadapi demi meraih sebuah kesuksesan. Tantangan tersebut bisa saja menjadi batu loncatan mengembangkan karir atau bahkan bisa juga menghambat karir untuk berkembang.

Sebenarnya, apa yang Anda lakukan selama bekerja tanpa disadari akan menjadi penghambat itu sendiri. KIra-kira apa saja ya hal-hal sepele yang bisa menghambat kesuksesan Anda dalam menggapai karir cemerlang?

Bergosip

Yap, siapapun pasti akan sangat sulit lepas dari hal yang satu ini. Membicarakan orang lain memang terasa sangat seru, apalagi jika dilakukan bersama dengan besties. Tapi tahukah Anda, bergosip tak hanya menambah dosa, lho. Tetapi juga bisa menghambat karir. Anda bisa kehilangan respect dan kredibilitas di mata orang lain. Jadi sebaiknya, kurang-kurangi saja, ya.

Bermain mata

Dilansir dari Cosmopolitan, bermain mata dengan atasa agar mendapat promosi sebaiknya jangan dilakukan, B’timers. Hal terbaik untuk mencapai kelas tertinggi di kantor adalah dengan menuangkan ide brilian, kerja keras, dan skill yang mumpuni. Kalaupun ada yang genit terhadap Anda sebaiknya tolak secara halus dan tetap jadilah pegawai yang profesional.

Ternyata Hal Sepele Ini Bikin Karir Terhambat! | Breaktime
Kurang-kurangi bergosip untuk karir tetap lancar

Baca juga : MENGUBAH KARIR? 5 HAL BERIKUT BISA ANDA LAKUKAN!

Pengeluaran lebih besar dari pemasukan

Siapa sih yang nggak senang mendapatkan gaji pertama? Siapapun pasti akan langsung menggunakannya untuk berbelanja barang yang telah diidamkan. Hal tersebut tak jadi masalah, asalkan pada bulan-bulan selanjutnya Anda sudah bisa mengatur keuangan. Jangan sampai deh pengeluaran Anda jadi lebih membengkak dari pemasukan.

Tak ada inisiatif

Terlalu takut untuk melakukan inisiatif dan hanya menunggu perintah atasan is a big NO. Jika Anda ingin karir terus berkembang, tunjukkan semangat kerja dan selalu berusaha untuk berpikir yang out of the box.

Well, itulah ciri-ciri yang akan membuat karir Anda terhambat. Anda tidak mau, kan terus menjadi seseorang yang monoton. Jadi, lakukan yang terbaik untuk diri sendiri, masa depan, dan karir Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE