Golongan Manakah Anda, Cat People atau Dog People? | Breaktime
Termasuk Golongan Manakah Anda, Cat People atau Dog People?
23.12.2015

Ada banyak sekali cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, dari zodiaknya, jenis darah, bentuk salah satu anggota tubuh sampai dengan pembagian yang didasarkan jenis hewan yang disukainya, atau cat people atau dog people.

Apa itu cat people dan dog people? Dog people adalah orang yang lebih cenderung suka untuk memelihara anjing atau beraktivitas dan bermain dengannya dibanding dengan kucing. Begitu pula sebaliknya.

Menurut Denise Guatello, seorang psikolog dari Caroll University di Waukensha, Wisconsin, dog people dan cat people ini memiliki kepribadian yang berbeda. Nah, bagi B’timers yang masih bingung tentang definisi luas sampai dengan perbedaan keduanya, Breaktime punya beberapa daftar yang dapat Anda baca dan pelajari.

Aturan

Rata-rata dog people adalah orang yang selalu taat peraturan dan energik serta outgoing, sedangkan cat people lebih cenderung seenaknya sendiri, sensitive, bijak introvert akan tetapi lebih open-minded. Dikarenakan lebih banyak mengikuti aturan, Guatello menjelaskan bahwa taraf hidup dog people lebih lama dibandingkan cat people. Dan tentu saja, bagi cat people, rutinitas para dog people itu sangat membosankan atau monoton karena selalu menurut pada aturan dan tidak ada tantangan sama sekali.

Sosial

Dari sisi sosial, para cat people lebih cenderung independen, acuh dan senang untuk menikmati bubble mereka sendiri daripada harus berurusan dengan orang banyak, sedangkan dog people lebih cenderung friendly terhadap siapa saja yang dikenalnya dan menyukai kekerabatan.

Kepandaian

Dibandingkan dengan dog people, cat people lebih cerdas karena mereka memiliki sifat open-minded dan mau menerima apa saja yang menurut mereka baru dan menarik, sedangkan dog people lebih cenderung merasa cukup dengan apa yang mereka dapatkan atau pelajari.

Golongan Manakah Anda, Cat People atau Dog People? | Breaktime
Ugal-ugalan, seenaknya sendiri, berjiwa petualang dan pintar adalah contoh yang melekat pada cat people

Trend

Selain lebih pandai, cat people juga tend to be more fashionable than dog people. Dengan memiliki atau memilihara anjing, maka orang yang bersangkutan akan lebih menyukai hal-hal yang bersifat sederhana dan cenderung tradisional, sedangkan cat people lebih suka bergaya trendy dan mengikuti trend pasar.

Sensitivitas

Untuk masalah sensitivitasnya, dog people lebih dapat untuk tidak terlalu mengikutsertakan perasaan dan emosi mereka ketika berada dalam satu lingkup sosial, sedangkan cat people lebih sensitif dan memandang apa yang tidak sependapat dengan pemikirannya adalah hal buruk.

Perasaan

Cat people lebih cenderung melibatkan perasaan dan mereka adalah golongan pecinta, sedangkan dog people lebih mengutamakan pertemanan dan kekerabatan daripada masalah hati.

Mana yang lebih condong dan sesuai kepribadian B’timers sekalian, cat people atau dog people? (das)

Share This Article