Terjebak Dalam Lift? Jangan Panik, Lakukan Ini! | Breaktime
Terjebak Dalam Lift? Jangan Panik, Lakukan Ini!
08.05.2018

Nggak ada yang mau hal buruk menimpa diri masing-masing. Tapi kemalangan bisa aja terjadi sama siapapun, termasuk kamu. Salah satu kemalangan tersebut misalnya terjebak di dalam lift. Apa yang akan kamu lakukan kalau terjebak di dalam lift, sendiri tanpa ada siapa-siapa? Breaktime coba kasih tips ke kamu, ya.

Tenang, Jangan Panik

Ketika lift terhenti begitu aja buakan di lantai yang kamu tuju dan tidak terbuka pintunya, jangan sekali-sekali kamu panik. Kaget boleh, takut boleh tapi nggak berlebihan. Tarik napas dalam-dalam dan atur sedemikian rupa biar kamu nggak kekurangan oksigen.

Coba Cari Bantuan

Coba kamu panggil-panggil dan minta pertolongan orang di luar, siapa tahu ada yang bisa mendengar suara kamu. Coba buka nomor telepon, siapa tahu masih ada sinyal yang tersisa. Kalau cara tersebut tidak berhasil, segera hubungi operator melalui tombol yang tersedia di lift. Pastikan kalau ada orang yang terjebak di dalam lift, yaitu kamu.

Terus Berusaha Menekan Tombol Pintu Terbuka

Jangan menyerah kalau pintu terbuka belum terbuka. Siapa tahu liftnya lagi error dan ketika kamu tekan tombol pintu terbuka atau lantai lainnya, liftnya jadi bisa berjalan lagi. Siapa tahu kalau belum dicoba?

Bersabar dan Berdoa

Kalau operator sudah bisa dihubungi dan lift sedang diperbaiki, kamu cuma bisa bersabar. Jangan panik dan tetap tenang. Daripada panik sebaiknya kamu mencoba berdoa yang baik-baik agar liftnya bisa segera diperbaiki.

Semoga kamu bisa lolos dari salah satu kemalangan yang lumayan memicu adrenalin ini, ya. Kuncinya jangan panik dan tetap waspada.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE