Temukan Teman Sepemikiran yang Seru Jika Bersama | Breaktime
Temukan Teman Sepemikiran yang Sanggup Diajak Menggila Bersama
07.01.2016
“No matter how serious life gets, you still gotta have that one friend you can be completey stupid with.”

Menemukan orang yang mampu beresonansi dengan jiwa Anda memang bisa jadi perkara yang super tricky. Namun, sekali Anda berhasil menemukannya, orang tersebut benar-benar bisa jadi teman seumur hidup yang kabarnya akan selalu Anda cari dan ceritanya menarik untuk digali.

In short, mereka adalah bagian dari jiwa B’timers yang tanpanya hidup akan terasa kurang. Tapi, bagaimana cara mendapatkan orang-orang berkualitas seperti mereka? Bukankah itu sulit? Berikut smart tips yang Breaktime hadirkan untuk Anda:

Yakinlah ada orang sudah menanti Anda

Yakinilah sepenuh hati bahwa B’timers punya kemampuan untuk berkawan dengan orang menarik dalam lingkar pertemanan Anda. Buang jauh-jauh anggapan seperti “Aku tak terlalu baik.” Percayalah bahwa di luar sana sudah ada orang yang menanti sapaan dan pertemanan tulus dengan diri Anda yang apa adanya dan unik.

Temukan Teman Sepemikiran yang Seru Jika Bersama | Breaktime
Bergabunglah dengan komunitas dan temukan teman sejati di sana

Gabung dengan komunitas

Keputusan Anda untuk bergabung dengan komunitas tertentu juga bisa jadi pintu lebar untuk menemukan teman yang sepemikiran. Bila B’timers memang lebih memilih bergabung dengan komunitas pecinta buku, maka bersiaplah menemukan orang-orang keren yang hadir dengan perspektif anti-mainstream dan “menggelitik.”

Bersamanya, Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mendiskusikan satu karya tertentu, pemikiran tokoh tertentu, serta “bertarung” menginterpretasikan karya sastra tanpa batas. It’s gonna be totally cool!

Kenali teman sejati, bukan sekadar pengikut

Saat berinteraksi dengan banyak orang, bisa jadi B’timers kebingungan untuk membedakan mana teman sejati dan mana teman yang sekadar pengikut Anda saja. Eits, jangan sampai Anda terbuai dengan kondisi ini, ya. Dalam lautan kenalan yang begitu banyak, Anda tetap harus jeli mengenali teman sejati yang dengannya B’timers bisa percaya dan berbagi banyak hal.

Sentuh hati teman Anda

Cara terbaik untuk menemukan teman sepemahaman dan bisa diajak “menggila” tentang apa saja adalah dengan bicara dari hati ke hati dengan mereka. Jangan takut merasa ketidaksempurnaan Anda akan tertangkap oleh mereka. Justru ketidaksempurnaan itulah yang menjadikan teman sejiwa mampu melihat diri Anda yang sebenarnya. Biarkan mereka membuat penilaian tersendiri dan berkomitmen jadi teman sejati Anda secara alami.

See? Meski terlihat super tricky, mencari teman sejiwa yang mampu diajak menggila dan berbagi dalam setiap kesempatan bukan tak mungkin untuk dipenuhi, bukan? Let’s try to find them now! (vsc)

Share This Article