Teman Penderita AIDS? Tunjukkanlah Dukungan Ini! | Breaktime
Teman Penderita AIDS? Tunjukkanlah Dukungan Ini!
01.12.2016

Jutaan orang di dunia didiagnosis virus HIV positif di dalam tubuhnya. Dan virus ini yang nantinya akan berkembang menjadi AIDS ke depannya, B’timers. Hanya mendengar berita tersebut, rasanya kehidupan masa depan seperti runtuh. Itulah yang dirasakan kebanyakan penderita AIDS. Nah, jika Anda memiliki rekan kerja atau sahabat yang menderita AIDS, inilah bentuk dukungan yang mereka inginkan, B’timers!

Teman Penderita AIDS? Tunjukkanlah Dukungan Ini! | Breaktime
Tunjukkan bentuk dukungan Anda pada penderita AIDS

Berbicara dengan terbuka pada mereka

Well, meskipun banyak dari penderita yang merasa enggan untuk membuka dirinya dan membicarakan apa yang dirasakan pada orang lain, namun sebenarnya hal inilah yang sangat mereka butuhkan sebagai bentuk dukungan yang didapat dari orang terdekatnya, B’timers.

Siapkan telinga untuk mendengarkannya

Didiagnosis HIV adalah berita yang akan benar-benar mengubah hidup seseorang. Luangkan waktu Anda untuk selalu bersedia mendengarkan keluh kesah mereka dan jangan lupa menawarkan dukungan pada mereka. Yakinkan mereka bahwa HIV bukan akhir dari segalanya.

Pelajari lebih lanjut tentang HIV dan AIDS

Berikan diri sendiri ilmu mengenai virus yang paling mematikan di dunia ini, B’timers. Mulai bagaimana cara penularannya, cara pengobatannya dan cara penderita dengan HIV dapat tetap mempertahankan kesehatannya. Ada banyak buku dan website yang bisa Anda intip.

Teman Penderita AIDS? Tunjukkanlah Dukungan Ini! | Breaktime
Minta mereka segera menjalani pengobatan sesegera mungkin

Dukung mereka mendapatkan pengobatan

Untuk beberapa orang, mengambil langkah memulai pengobatan terhadap HIV bisa cukup sulit. Karena itu, keberadaan Anda sebagai orang terdekat untuk selalu mendukung penderita AIDS sangat penting. Bantu mereka untuk segera mendapatkan pengobatan untuk HIV.

Jangan salah, Anda pun perlu dukungan, lho!

Meskipun hanya sebagai pendukung mereka para penderita AIDS, namun tidak berarti Anda tidak butuh dukungan, lho, B’timers. Anda juga memerlukan dukungan dari orang lain di sekitar untuk tetap tekun menjalani semua ini dan jangan lupa memperhatikan diri sendiri.

Sebaiknya jangan pernah meninggalkan penderita sendirian dalam kekalutan, B’timers. Mereka sangat membutuhkan segala bentuk dukungan dari orang terdekatnya. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE