Teman Menyebalkan Itu Menguntungkan! Kok Bisa? | Breaktime
Teman Menyebalkan Itu Menguntungkan! Kok Bisa?
21.01.2016
“Everything that irritates us about others can lead us to a better understanding of ourselves” – Carl Jung

Sering kesal karena sepanjang hari di kantor seorang teman selalu mengejar-ngejar Anda hanya untuk menceritakan hal konyol yang tidak penting? Anda tidak sendirian, B’timers. Banyak orang yang merasa teman-teman mereka cukup mengganggu ketika berkumpul. Well, memiliki teman-teman sebenarnya memberi banyak keuntungan dalam hidup kita.

Seperti yang Anda lihat, dengan adanya teman akan membawa pengaruh positif. Jika yang terjadi justru sebaliknya, untuk apa Anda bergaul dengan mereka? Di balik sifatnya yang sering membuat Anda dan teman lainnya merasa kesal, ternyata teman yang menyebalkan juga dapat memberikan pengaruh positif tanpa diduga, lho, seperti apa?

1.Mengajarkan kesabaran

Merupakan hal yang mudah untuk mendengarkan seseorang, ketika mereka bercerita tentang hal yang Anda sukai. Tapi, terkadang Anda justru mendapatkan hal yang berharga dari orang yang membuat jengkel. Belajarlah untuk lebih sabar, karena mungkin dari merekalah Anda mendapatkan pengetahuan baru.

2.Mendorong berpikiran terbuka

Kita cenderung menemukan kebaikan dan lebih tertarik pada apa yang orang katakan, selama kita setuju dengan mereka. Lain halnya ketika orang yang menyebalkan itu mengatakan sesuatu yang tidak Anda setujui. Jangan langsung menjauh, luangkan waktu untuk melihat apakah ada manfaat dari pembicaraan mereka. Jadilah orang yang lebih terbuka untuk menerima sudut pandang baru dari mereka.

Teman Menyebalkan Itu Menguntungkan! Kok Bisa? | Breaktime
Just listen to your friend, although they are annoying

3.Mengembangkan kemampuan mendengar

Ketika merasa terganggu karena keberadaan seseorang, seringkali kita berhenti mendengarkan mereka. Padahal dengan demikian, kita justru menghalangi diri sendiri dalam mengembangkan kemampuan paling utama dalam hidup. Dengarkanlah. Saat Anda ingin menghentikan orang lain yang mengganggu, abaikan godaan itu dan tetaplah dengarkan apa yang mereka katakan.

4.Mengajarkan cara menghargai

Anda bisa lebih menghargai perbedaan melalui orang-orang yang menjengkelkan. Dan, itu akan membantu Anda menghargai hal sederhana yang tak terduga dalam hidup, seperti musik atau makanan. Well, meskipun tidak semua yang mengganggu memiliki sisi baik, yang terpenting hal tersebut dapat memperkaya diri Anda secara keseluruhan.

5.Menantang Anda untuk menjadi lebih baik

Kelebihan yang satu ini merupakan hal yang paling menarik, khususnya bagi mereka yang tidak percaya mereka cukup baik. Ketika berhadapan dengan seseorang yang mengganggu, akan ada waktu di mana Anda harus mengambil jalan lain, atau berusaha menjadi orang yang lebih baik. Memang akan lebih mudah mengatakan, daripada melakukannya.

Tapi, bagaimana jika ternyata Anda yang dianggap sebagai teman menyebalkan, B’timers? Jika teman-teman Anda menunjukkan tanda aneh, mungkin Anda memang merupakan orang yang cukup menyebalkan bagi mereka.

Misalnya, mereka tidak segera membalas pesan singkat Anda, atau selalu memilih tempat duduk yang jauh dari Anda ketika berkumpul. Hmm, segera perbaiki diri Anda, agar tidak menjadi orang yang terasa menyebalkan bagi mereka, B’timers. (NO)

Share This Article