Teman Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Caranya? | Breaktime
Teman Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Caranya?
09.02.2017

Siapa sahabat Anda yang paling lama bertahan di sisi Anda hingga sekarang ini, B’timers? Memang selain kekayaan, sahabat adalah harta yang paling berharga yang kita miliki di dunia ini. Dan meski Anda sering mendapatkan masalah karena sahabat, tetapi pada kenyataannya mereka selalu menjadi orang pertama yang kita cari di saat membutuhkan sandaran jiwa. Iya, kan, B’timers?

Kapanpun bersama sahabat, rasanya masalah yang dihadapi langsung menghilang. Sesedih apapun kita, saat sahabat datang dengan candaannya yang terkadang bikin sakit hati, seluruh duka yang menjadikan dunia gelap gulita langsung seketika sirna. Dan ternyata memiliki sahabat bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita, lho. Kok bisa, sih? Nah, di bawah ini alasannya!

Teman-teman yang kita miliki dapat membantu mengalahkan stres yang kuta rasakan, lho, B’timers. Dan stres yang kita hadapi bisa mempengaruhi kesehatan tubuh karena beberapa alasan. Dan salah satunya adalah menurunkan sistem kekebalan tubuh kita. Stres bisa membuat seseorang rentan terhadap virus dan penyakit. Nah, itulah gunanya teman-teman Anda, B’timers. Untuk menurunkan tingkat stres Anda.

Teman Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Caranya? | Breaktime
Teman sejati adalah orang yang paling mengerti diri kita

Dan seperti yang telah kita ketahui, bahwa depresi bisa membuat sistem kekebalan seseorang menurun, B’timers. Hal ini karena depresi menghambat kinerja tubuh memproduksi imunitas alami. Nah, saat ada salah satu teman yang berada di samping Anda, terbukti dapat membantu menurunkan tingkan depresi. Menurut penelitian, memiliki sahabat bisa membuat seseorang melupakan masalah yang dihadapinya.

Tahukah Anda bahwa memiliki teman di dekat kita dapat membantu menghilangkan perasaan khawatir yang kita rasakan, B’timers? Berdasarkan penelitian, hubungan interaksi sosial yang kita jalani berkaitan erat dengan tingkat depresi yang kita rasakan, lho. Semakin sedikit kita menjalani interaksi sosial, makin rentan juga depresi menyerang kita. Namun hal itu tak akan terjadi jika kita memiliki banyak teman, lho.

Sosok teman terdekat dapat membantu menyingkirkan sumber-sumber pikiran negatif yang kita miliki, lho, B’timers. Menahan emosi seorang diri justru dapat merugikan diri Anda sendiri. Hal tersebut akan meningkatkan risiko depresi dan stres Anda, yang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Dan jika kita terlibat dalam adu argument dengan seseorang, maka itu membantu menyingkirkan pikiran negatif.

Teman Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Caranya? | Breaktime
Kadang berselisih, tapi teman adalah pasangan hidup sehat

Mereka selalu membuat Anda tertawa, meski terkadang dengan cara yang sedikit memalukan, atau juga menjengkelkan. Namun seperti yang telah lama kita ketahui, bahwa tertawa adalah obat terbaik untuk semua penyakit, B’timers. Dari penelitian di Loma Linda University School of Medicine, ditemukan bahwa emosi positif dan tawa dapat membantu menurunkan kadar stres yang ada di dalam tubuh seseorang.

Anda merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan merokok, B’timers? Jangan takut, karena sahabat bisa mengatasinya! Dengan adanya dukungan dari orang-orang terdekat yang ada di dekat kita, berhenti merokok bukanlah hal yang menyulitkan lagi. Teman-teman akan selalu mengingatkan betapa buruknya dampan yang diberikan oleh rokok. Namun pastikan jika teman-teman Anda juga bukanlah perokok, ya?

Jangan khawatir lagi Anda akan kehilangan semangat untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat. Dengan dukungan dari teman-teman, Anda juatru akan selalu didorong untuk terus mencapai tujuan kesehatan. Yang akan membuat program ini semakin menyenangkan adalah, ketika semua teman-teman Anda ikut menjalani perjuangan menuju kehidupan yang lebih baik bersama Anda. Semua tak akan terasa berat.

Di saat seseorang menjadi sosok yang begitu negatif, penuh kesedihan dan pesimis, hal itu perlahan bisa membunuh mereka. Keberadaan teman-teman bakalan membantu membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia, B’timers. Teman merupakan orang yang paling mengerti seperti apa diri Anda seutuhnya. Dan mereka tak akan berpikir lagi untuk membantu Anda keluar dari jurang pesimis yang mengerikan.

Itulah alasan mengapa teman bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE