Tebak Kepribadian Berdasarkan Dekor Rumah, Yuk! | Breaktime
Tebak Kepribadian Berdasarkan Dekor Rumah, Yuk!
05.04.2016

B’timers, tahu tidak, bahwa kita bisa melihat kepribadian seseorang dari dekorasi rumahnya, lho! Ya, benar, mulai dari kamar mandi, lemari, hingga dapur ternyata dapat membocorkan banyak informasi tentang penghuninya. Nah, Anda pun bisa menebak kepribadian berdasarkan dekor rumah mereka dengan beberapa tanda ini, B’timers.

Yang dikatakan pintu depan

Menurut para ahli warna, pintu depan merah berarti Anda tidak takut berdiri dan mengatakan apa yang ada di pikiran. Sementara biru menandakan Anda adalah orang yang natural dan mudah merasa nyaman di banyak situasi. Lalu warna hijau pada pintu depan mencerminkan Anda termasuk orang yang menjunjung tinggi nilai tradisional. Sedangkan hitam, kemungkinan besar Anda merupakan pribadi yang konsisten, konservatif, namun cenderung pendiam, B’timers.

Yang dikatakan bantal hias

Tidak sedikit orang yang meletakkan bantal hias di ruang tamu maupun ruang keluarga. Selain untuk memberi kesan ramah juga untuk memberi kenyamanan. Bantal besar, dengan motif garis-garis tebal, berarti Anda memiliki rasa percaya diri dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain. Ada juga bantal dengan hiasan polkadot, menunjukkan sisi menyenangkan Anda karena mudah berkomunikasi. Sementara cetakan hewan mengatakan Anda orang yang kreatif.

Tebak Kepribadian Berdasarkan Dekor Rumah, Yuk! | Breaktime
Bantal hias dengan motif garis menandakan pemilik rumah adalah orang yang simple

Yang dikatakan kamar mandi

Sedikit mengasyikkan, saat mengetahui apakah penghuninya kesepian atau tidak, hanya dari kamar mandinya saja. Sebuah studi yang dilakukan Yale University menemukan sebuah fakta yang menunjukkan kepribadian berdasarkan dekor rumah dari segi kamar mandi, yaitu bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih lama di bawah pancuran atau bak mandi mungkin merasa kesepian dan sedikit terisolasi. Para peneliti percaya, orang-orang tersebut menggunakan waktu saat berendam atau menggunakan shower, sebagai pengganti kehangatan emosional.

Yang dikatakan dapur

Jika Anda mendapatkan seseorang menyimpan banyak kopi instan di lemari dapurnya, kemungkinan dia adalah orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, B’timers. Berdasarkan survei, peminum kopi hitam cenderung lebih jujur dan tanpa basa-basi. Lalu peminum latte adalah orang-orang yang menyenangkan. Sementara mereka yang lebih suka minum kopi manis, misalnya kopi campuran, termasuk orang yang sangat spontan dan memiliki jiwa muda.

Tebak Kepribadian Berdasarkan Dekor Rumah, Yuk! | Breaktime
Dapur yang bersih mencerminkan pribadi pemilik rumah

Yang dikatakan wall art

Para psikologis telah menemukan bahwa, dekorasi dinding seperti wallpaper atau cat di rumah seseorang biasanya mengatakan tentang kemampuan seseorang beradaptasi dengan dunia sekitarnya. Memang bagi kebanyakan orang, mereka berusaha untuk menciptakan lingkungan yang tenang untuk menghilangkan kekhawatiran dalam melalui hari-harinya. Karena dengan kondisi rumah yang nyaman, mereka akan merasakan ketenangan.

Yang dikatakan kursi

Orang cenderung bernegosiasi dengan keras saat duduk di kursi keras, demikian juga sebaliknya. Dan dalam sebuah penelitian di jurnal Science, dikatakan permukaan fisik dari kursi di rumah Anda mencerminkan kerangka pikiran penghuninya, lho, B’timers. Karena saat seseorang duduk di kursi yang keras, akan menyebabkan semakin sulitnya menerima alasan dari orang lain. Jadi jika Anda berencana mendiskusikan sesuatu, ada baiknya pindah ke sofa di ruang tamu.

Tebak Kepribadian Berdasarkan Dekor Rumah, Yuk! | Breaktime
Sofa tempat terbaik untuk santai di rumah

Dan, B’timers, semua orang bisa menebak kepribadian berdasarkan dekor rumah, lho. Jadi, jika ingin mendapat pandangan positif dari tamu, ada baiknya Anda memperhatikan pemilihan tata ruang atau dekorasi di rumah, ya? (NO)

Share This Article