Tanpa Disadari, Ini Tanda Orang Narsis Lho! | Breaktime
Tanpa Disadari, Ini Tanda Orang Narsis Lho!
06.06.2018

Breaktime.co.id - Sebenarnya, menurut ahli Psikologi, W. Keith Campbell, PhD, setiap orang itu terlahir narsis. Narsis jika dalam porsi yang sehat bisa membantu membangun rasa percaya diri dan mengatasi stres.Tapi, ada juga narsis yang perlu diwaspadai, yaitu jika narsis sudah dalam kadar yang berlebihan. Nah, untuk mengetahui gejala narsis, ini dia beberapa perilaku yang mengindikasikan seseorang itu narsis. Cekidot!

1. Terlalu sering berkaca Entah dari cermin, kaca mobil, etalase toko atau benda apapun yang bisa memantulkan bayangan. Jika kamu terlalu sering melakukannya, hal ini bisa jadi ciri narsis lho.

2. Menghabiskan waktu dan uang untuk penampilan Segala macam trend terbaru harus dimiliki. Jadi, uang dan waktu habis untuk memenuhi gaya hidup terbaru yang nantinya akan menjadikan dirinya pusat perhatian orang lain dengan gayanya yang fashionable.

3. Sering selfie Galeri foto dalam ponselnya dipenuhi dengan foto selfie dirinya sendiri. Selain selfie, Mengagumi diri sendiri membuat kamu akan merasa perlu memamerkan apapun kegiatan kamu ke sosial media dan merasa semua orang harus tau keadaanmu.

4. Sering menceritakan tentang diri sendiri Bukan malah mendengarkan cerita orang lain, gejala narsistik ini berawal dari kamu yang senang sekali menceritakan tentang diri kamu sendiri kepada orang lain.

5. Susah menerima saran, kritik dan susah berempati Kamu akan gampang tersinggung jika menerima saran dan kritik dari orang lain mengenai apa yang sedang kamu lakukan. Kamu juga akan susah merasakan empati kepada orang lain karena kamu sudah terlalu dipenuhi segala hal tentang dirimu sendiri.

Itu dia gejala narsistik yang ada pada seseorang. Hayooo, ada gejala seperti di atas yang sedang kamu alami gak?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE