Takut pada Serangan Panik? Atasi dengan Tips ini | Breaktime
Takut pada Serangan Panik? Atasi dengan Tips ini
23.03.2017

Serangan panik mungkin saja menyerang siapapun, B’timers. Ketika Anda berada dalam mobil dan tiba-tiba mendapat bayangan mengerikan tentang kecelakaan mobil atau di dalam pikiran terlintas kenangan masa lalu di mana Anda mengalami kecelakaan. Ini adalah awal dari awal kemunculan serangan panik, B’timers. Setelah itu biasanya penderita akan merasakan ketakutan yang sangat besar, badan gemetar, keluar keringat dingin hingga kesulitan bernapas.

Biasanya serangan panik akan berlangsung selama beberapa menit. Terkadang penderita bahkan dapat menangis sangat keras dan hebat. Semua tanda yang datang akibat serangan panik dapat membuatnya seperti akan meledak, bahkan mati, lho, B’timers. Serangan panik akan membuat Anda tidak akan bisa menikmati kehidupan seperti sebelumnya. Jika sudah parah, serangan panik bisa membahayakan para penderitanya, lho. Nah, di bawah ini adalah cara untuk atasi rasa panik yang mneyerang, B’timers.

Baca juga : WOW, MAKANAN INI DAPAT BANTU KUATKAN DAYA INGAT!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyelidiki rasa cemas dan panik yang datang pada diri Anda. Tanyakan pada diri sendiri, apakah perasaan yang Anda rasakan itu merupakan sesuatu yang nyata. Yang perlu Anda ketahui adalah, setiap serangan panik datang dan pergi seperti hujan, B’timers. Anda bisa mengatasinya dengan belajar untuk lebih fokus pada apa yang terjadi saat ini.

Takut pada Serangan Panik? Atasi dengan Tips ini | Breaktime
Tolak kalah dengan serangan panik yang datang, ya, B’timers!

Jika Anda masih merasa ketakutan jika serangan panik itu datang dan mengganggu kegiatan sehari-hari, cobalah untuk menarik napas dalam. Usahakan untuk tetap rileks saat bernapas. Alihkan juga perhatian Anda pada hal lain untuk memberikan efek menenangkan pada pikiran dan tubuh. Ambil dan buanglah napas dengan perlahan. Cara ini akan membantu Anda untuk merasa lebih lega, B’timers.

Baca juga : CARA MENINGKATKAN DAYA INGAT BANTU KINERJA ANDA

Untuk menyingkirkan serangan panik yang datang, latih diri Anda untuk menjaga konsentrasi dan juga pikiran tetap positif. Selain memastikan diri Anda untuk mencoba bernapas dengan normal serta santai, Anda bisa mengalihkan pandangan ke sudut lain di sekitar Anda, B’timers. Perhatikan apa yang ada di sekitar Anda. Amati masing-masing warna hingga tekstur yang tebentang di hadapan Anda.

Takut pada Serangan Panik? Atasi dengan Tips ini | Breaktime
Nikmati suasana di sekitar Anda untuk tenangkan rasa panik

Dengarkan suara yang terngiang di telinga Anda untuk mengatasi serangan panik yang mengganggu itu. Perhatikan ciri khas suara yang Anda dengar. Setelah itu dengarkanlah suara tersebut di dalam suasana hati yang tenang. Langkah selanjutnya adalah memfokuskan panca indera penciuman Anda. Sesap dan deteksi aroma apa yang Anda hirup. Lalu rasakan setiap sentuhan yang diberikan alam.

Baca juga : DUKUNG EMOSIONAL ANDA DENGAN 6 JENIS ANJING INI!

Menggunakan latihan yang telah di jelaskan pada poin sebelumnya akan membantu diri Anda di dalam mendeteksi semua benda yang ada di sekitar Anda. Dengan menajamkan masing-masing panca indera dapat membantu menyingkirkan pikiran negatif yang datang karena serangan panik, B’timers. Cara ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, namun dibutuhkan latihan berkelanjutan.

Takut pada Serangan Panik? Atasi dengan Tips ini | Breaktime
Bebaskan rasa panik itu dan kembangkan senyum Anda

Nah, di saat Anda sudah dapat mengatasi serangan panik yang datang menyerang, langkah selanjutnya adalah belajar melepaskan semuanya seperti awan duka dan kesedihan yang akan meluap ke langit nan tinggi, B’timers. Fokuskan perhatian untuk mencari di mana serangan panik itu datang, mungkin di bahu, perut, dada atau kepala. Kumpulkan semua energi negatif dengan bernapas normal.

Ambillah napas dalam dan hembuskan seraya membayangkan awan gelap yang berasal dari serangan kecemasan Anda keluar dari tubuh Anda seiring dengan napas yang dikeluarkan, B’timers. Biarkanlah si awan gelap itu pergi meninggalkan dan melayang menuju langit di hadapan Anda. Itulah cara mengatasi rasa panik yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan suasana hati yang bebas. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE