Tak Punya Waktu Luang? Intip Dulu Tips di Bawah! | Breaktime
Tak Punya Waktu Luang? Intip Dulu Tips di Bawah!
24.02.2017

Merasa tak memiliki waktu luang untuk Anda nikmati seorang diri, B’timers? Entah itu karena kesibukan dunia kerja, sibuk mengurus rumah, sibuk merawat buah hati tercinta, pasangan serta orangtua, semua alasan ini selalu menghalangi kita untuk mendapatkan waktu luang yang sebenarnya sangat dibutuhkan, lho, B’timers. Tapi lagi-lagi karena alasan tekanan hidup, kita mengabaikan waktu luang untuk diri kita.

Dan meskipun sebagai orang dewasa kita sudah memiliki prioritas yang berbeda dibanding di saat masih remaja, namun setiap orang sebenarnya membutuhkan waktu luang untuk dirinya sendiri, lho. Ya, tentu untuk mendapatkan waktu luang bukanlah hal yang mudah diwujudkan. Terlebih saat Anda mempunyai banyak hal untuk dilakukan dalam sehari.

Tak Punya Waktu Luang? Intip Dulu Tips di Bawah! | Breaktime
Ibu juga butuh waktu luang dari rutinitas rumah tangga, lho

Eits, jangan sedih dan meratapi masa muda, di mana Anda bisa dengan mudah mendapat waktu luang yang bisa dinikmati sesuka hati, deh. Karena dengan tips sederhana di bawah ini, Anda juga bisa kembali mendapatkan waktu luang untuk mengembalikan kesehatan mental. Wah, tentunya ada banyak impian yang ingin dikerjakan ketika bisa santai, ya? Ini dia cara agar punya waktu luang setiap harinya, B’timers.

Untuk mendapatkan waktu luang, tentu langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mulai mengefisienkan semua aktivitas yang akan Anda lakukan, Btimers. Apabila selama ini Anda mengabaikan jadwal harian, inilah saat yang sempurna untuk mulai menanyakan kepada diri Anda sendiri tentang cara terbaik untuk menyelesaikan tugas yang Anda miliki.

Cobalah tetap fokus di saat Anda akan mengerjakan salah satu tugas yang ada. Nah, mulailah dari tugas yang paling sulit terlebih dahulu. Aturan yang wajib ditaati adalah, hindari kebiasaan Anda multi-tasking. Alasannya adalah karena ketika kita melakukan banyak hal dalam sekali waktu, ini justru akan membuat kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan satu pekerjaan saja, B’timers.

Tak Punya Waktu Luang? Intip Dulu Tips di Bawah! | Breaktime
Bantuan pasangan bisa bikin wanita mendapat waktu luangnya

Anda bisa menjaga semua tugas agar tetap sederhana, kok. Misalnya di saat menyiapkan makan malam, pilihlah menu yang mudah diolah dan tidak menghabiskan banyak peralatan untuk digunakan. Dan saat menunggu masakan matang, Anda bisa membersihkan lantai kamar mandi atau sekedar membersihkan ruang keluarga. Dan saat akan belanja, buatlah catatan apa saja yang perlu dibeli.

Sudahkah Anda belajar mengenai cara terbaik untuk mengelola waktu, B’timers? Ingatlah satu ungkapan yang mengatakan, manage your time, don’t let it manage you. Karena itu, sebaiknya Anda benar-benar memikirkan cara bagaimana menggunakan waktu dengan baik. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda bisa menuliskan tugas harian dan mingguan yang harus Anda selesaikan, B’timers.

Dan untuk Anda yang bekerja di kantor atau di lapangan, ada hal lain yang harus Anda pikirkan sebelum berangkat kerja. Maksimalkan waktu dengan mengerjakan apa yang dapat dilakukan sebelum berangkat ke kantor dan setelah Anda pulang dari bekerja. Dan jangan lupa untuk mengelola waktu Anda selama di kantor agar tugas harian dari atasan pun bisa diselesaikan dengan cepat dan sempurna.

Jangan malas untuk bangun lebih pagi demi menyelesaikan tugas di rumah. Lagipula dengan bagun lebih pagi Anda juga akan mendapatkan tambahan semangat dan energi, lho, B’timers. Ajaklah pasangan agar sedikit membantu pekerjaan Anda. Atau Anda dapat menggunakan alasan ini untuk mengajari buah hati tentang tanggung jawab di rumah. Berikan mereka tugas kecil yang wajib dikerjakan.

Nah, dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan waktu luang yang dibutuhkan untuk diri Anda sendiri setiap harinya, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE