Langkah Mudah Atasi Stress dengan Bijak agar Bahagia | Breaktime
Tak Perlu Stres, Bahagia Itu Mudah! Ini 4 Cara Mudahnya
31.07.2015

Siapa sih, di dunia ini yang tak pernah mengalami stres? Kondisi pikiran tak segar ini kerap menyapa siapa saja dan sering bikin hidup jadi lebih rumit kalau tak segera diatasi. Nah, kali ini  Breaktime akan memberikan sejumlah tips yang bisa bikin saraf tak lagi tegang dan menurunkan stres secara efektif. Yuk, simak ulasannya!

Cari tahu penyebab stres

Ketika stres, kadang B’timers merasakan tekanan dari berbagai arah. Mulailah untuk mengidentifikasi hal apa yang paling membuat Anda stres. Dengan berhasil mengenali sumber stres secara spesifik, you’re one step closer to take action and get everything back in normal.

Atur waktu dengan baik

Work smart and enjoy your free time
Work smart and enjoy your free time

Salah satu penyebab orang mudah stres adalah karena sering merasa kehabisan waktu untuk menyelesaikan banyak tugas atau tak ada kesempatan menikmatinya bahkan untuk diri sendiri. Their to-do list expands, while time flies!

Kuncinya adalah cerdas dalam membuat skala prioritas. Pastikan diri untuk sibuk mengerjakan hal penting-penting saja dan sisanya lakukan hal positif yang bagus untuk aktualisasi diri.

Bedakan antara perhatian dan cemas

Terlalu mencemaskan banyak hal yang seharusnya tak perlu juga bisa jadi sumber stres utama. Menurut Chad LeJeune, Ph.D, mencemaskan sesuatu lebih identik dengan hanya memikirkan masalah tanpa aksi. Berbeda dengan perhatian yang lebih mendorong orang untuk melakukan problem solving. Dengan begitu, B’timers tak akan terjebak dalam “putaran” kecemasan semata.

Lakukan hobi lama

Cara paling mudah mengatasi stres adalah melakukan hobi lama. Selain merasa lebih terhibur, Anda juga bisa kembali bernostalgia dengan berbagai kenangan manis yang lebih passionate. Mulailah untuk bersepeda, berlari, berkebun, memasak, atau membuat berbagai kerajinan tangan unik.

Nah, mulai sekarang yuk atasi masalah stres lebih bijak. B’timers punya hak dan banyak kesempatan untuk memilih hidup lebih bahagia, bukan?

Share This Article