Tak Perlu Kalang Kabut Saat Lupa Ulang Tahun Doi | Breaktime
Tak Perlu Kalang Kabut Saat Lupa Ulang Tahun Doi
26.05.2017

Pernahkah B’timers ketika sedang cek-cek timeline media sosial melihat postingan salah satu teman Anda yang sedang berulang tahun dan membuat Anda tersentak karena Anda sendiri lupa bahwa saat itu teman atau saudara Anda sedang berulang tahun. Hal ini mungkin memang terlihat sederhana, namun cukup fatal apabila Anda telah memiliki kedekatan khusus dengan orang tersebut.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika kita lupa merayakan atau setidaknya mengucapkan ulang tahun pada orang terdekat? Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan, B’timers. Intip saja trik-trik rahasianya berikut ini.

Kalau pada akhirnya Anda baru ingat saat siang atau sore hari sebaiknya nggak perlu mengucapkan selamat ulang tahun. Tapi, langsung saja Anda tanya hadiah apa yang diinginkan. Ini dilakukan alih-alih kalau Anda benar-benar perhatian terhadapnya. Jika Anda tetap memberi ucapan justru akan terlihat kalau Anda lupa dengan hari spesialnya itu. Anda juga bisa langsung membelikan apa yang dia suka sebagai kejutan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terkuak Sebab Seseorang Tidak Rayakan Ulang Tahun

Sebenarnya ini tak jadi masalah besar. Namanya juga manusia pasti tidak selalu ingat, karena kegiatannya juga tak hanya satu. Anda bisa mencatat hari ulang tahun teman Anda di aplikasi ponsel seperti reminder. Ini sudah jadi cara yang paling aman.

Anda bisa memberi ucapan selamat ulang tahun, cara agar tidak terlihat kelupaan adalah dengan membuat seribu alasan keren dan meyakinkan doi. Misalnya, nih katakan saja bahwa Anda sengaja memberikan ucapan terakhir, karena yang pertama sudah terlalu mainstream atau apapun itu yang membuatnya merasa spesial.

Tak Perlu Kalang Kabut Saat Lupa Ulang Tahun Doi | Breaktime
Ada banyak cara yang bisa dilakukan saat lupa ulang tahun orang terdekat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka Ini Pentingnya Rayakan Ulang Tahun!

Tapi memang sih, sekarang ini ucapan pertama tak terlalu spesial. Bahkan ada banyak orang yang merayakan ulang tahunnya berhari-hari. Apalagi kalau bukan ulah teman-temannya yang memang sengaja mencari waktu senggang untuk memberikan kejutan. Ini bisa jadi cara Anda untuk menggunakan istilah late surprise untuk orang terdekat. Dengan begitu, doi akan merasa tetap spesial dan tidak peduli bahwa Anda sebenarnya lupa.

Tak hanya late surprise, early surprise juga berlaku, lho di sini. Tak masalah Anda memberikan ucapan beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya. Katakan saja bahwa tepat di hari ulang tahunnya Anda punya acara lain atau apapun itu. Lebih baik mendahului atau terlambat daripada tidak sama sekali, kan B’timers?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Romantis Rayakan Valentine untuk yang LDR!

Nah, cara yang terakhir adalah keluarkan jurus rayuan gombal Anda untuk siapapun yang tidak sengaja terlupakan hari ulang tahunnya. Bukan hal creepy saat Anda memutuskan untuk mengatakan hal yang sebenarnya bahwa Anda lupa dengan hal-hal kecil seperti hari ulang tahun. Tapi, meski begitu katakan bahwa Anda tetap mencintai sahabat, pasangan, atau orang terdekat yang sedang berulang tahun tersebut. Setelahnya, Anda harus mengubah mood mereka dengan memberik kado atau mengajaknya jalan-jalan.

Beberapa orang yang terlalu sibuk mungkin memang tidak akan mudah mengingat hal kecil seperti ulang tahun. Tapi, ada satu hal dalam hidup yang seharusnya tidak Anda lupakan. Apalagi kalau bukan investasi masa depan untuk kelangsungan hidup yang lebih baik. Investasi seperti apa yang bisa dilakukan? Anda bisa cek info lengkapnya di sini . Hal ini bisa juga jadi kado ulang tahun paling spesial saat Anda benar-benar lupa dengan hari ulang tahun orang terdekat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE