Tak Perlu Galau, Ini Cara Move On Dari Gebetan! | Breaktime
Tak Perlu Galau, Ini Cara Move On Dari Gebetan!
22.08.2017

B’timers tentu sepakat dong kalau move on itu merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Entah ketika mengakhiri suatu hubungan atau jatuh cinta pada someone you cannot have, hampir semua orang pasti pernah mengalami problema dalam move on. Kalau move on dari mantan sih gampang ya, ingat-ingat saja sifat buruknya atau pertengkaran hebat Anda berdua sebelum putus.

Lalu bagaimana cara move on dari gebetan yang selama ini Anda incar? Sudah pedekate sekian lama, ternyata si dia diam-diam punya gandengan atau cuma menganggap Anda sebagai teman. Mau menunggu hingga si dia putus dari kekasihnya sekarang atau malah berusaha menikung dan menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka? Haruskah Anda mencari gebetan baru atau kembali dengan mantan dari masa lalu?

Secara psikologis, cara move on dari gebetan yang termudah ialah dengan mengubah pola pikir Anda mengenai cinta itu sendiri. Tanamkan dalam diri Anda bahwa cinta bukanlah solusi dari setiap masalah. Kebanyakan kisah cinta yang dijual di berbagai media dan novel picisan menggambarkan tokoh utama yang mendapatkan kemudahan hidup begitu menemukan cinta sejatinya. Apabila Anda berhenti percaya hal tersebut, Anda akan dengan mudah menemukan kebahagiaan Anda sendiri dan cinta akan datang pada waktu yang tepat nantinya tanpa perlu Anda kejar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gimana Caranya Biar Bisa Move On Beneran?

Cara kedua, berhenti menganggap bahwa Anda cinta mati kepadanya dan tidak bisa melupakan si dia. Tahukah Anda bahwa cinta yang Anda rasakan hanyalah bagian dari kinerja hormon dan lenyap dengan sendirinya begitu Anda berhenti mengalokasikan cukup waktu untuk hal tersebut? Ada banyak pasangan potensial bagi diri Anda di luar sana, seandainya mesin pencari di otak Anda tidak difokuskan hanya untuk seorang gebetan kali ini. 

Tak Perlu Galau, Ini Cara Move On Dari Gebetan! | Breaktime
Jangan sekali-kali mencoba hubungi gebetan jika Anda ingin sukses move on

Salah satu penyebab sulitnya Anda melupakan some you cannot have ialah karena Anda senantiasa berfantasi untuk memiliki si dia. Bermimpi menjalin hubungan dengan seseorang yang Anda kagumi sih boleh saja, tapi jangan sampai fantasi Anda tersebut menyamarkan fakta bahwa dia hanya menganggap hubungan Anda berdua sebagai pertemanan. Alih-alih denial, Anda sebaiknya menerima rasa kecewa Anda tersebut sebagai suatu hal yang normal. Terimalah kenyataan bahwa Anda tertarik namun tak bisa menjalin hubungan dengannya. Setelah melakukan self-acceptance, hentikan sumber fantasi Anda kepada gebetan, misalnya dengan menghapus kontaknya di ponsel Anda atau menghapus akunnya dari sosial media milik Anda. Setelah memutuskan kontak, pastikan sebisa mungkin untuk menghindari interaksi dengannya, kecuali Anda terikat hubungan profesional seperti di kantor.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Move On dengan Cepat dari Mantan

I cannot tolerate being single, begitu mungkin yang Anda pikirkan selama ini. Coba pikirkan sekali lagi? Masa iya sih kebahagiaan dalam hidup Anda harus tergantung dengan keberadaan orang lain? Sebelum Anda kembali jatuh cinta dengan gebetan baru dan mengulangi lagi siklus patah hati yang sama apabila cinta Anda bertepuk sebelah tangan, cara move on dari gebetan yang selanjutnya dan paling sederhana ialah dengan mencintai diri Anda sendiri terlebih dahulu. Patah hati dan susah move on memang merupakan hal yang normal B’timers rasakan tiap kali jatuh cinta, tapi jangan berlarut mengharapkan cinta dari orang lain hingga Anda lupa untuk love yourself.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kenali Diri Sendiri Untuk Sembuhkan Trauma

Terakhir, Anda bisa mencoba bercerita ke orang lain, entah itu saudara atau teman kantor Anda. Selain meringankan beban pikiran, bercerita juga bisa mengalihkan perhatian Anda agar tak menyendiri dan berkubang dalam kesedihan hingga mengalami depresi. Ajak sahabat Anda untuk bersenang-senang dan bepergian ke tempat baru; apa saja yang dapat menyibukkan diri Anda. Semoga B’timers tidak terus-menerus meratapi gebetan dan bisa lekas move on ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE