Tahu Tidak? Ini Pengorbanan dari Ayah untuk Anda | Breaktime
Tahu Tidak, nih? Ini Pengorbanan dari Ayah untuk Anda
04.07.2016

Lebih banyak cinta Anda untuk ibu atau ayah, nih, B’timers? Ibulah yang mengandung selama sembilan bulan, dan mencurahkan seluruh perhatiannya untuk membesarkan buah hatinya. Ibu selalu ada untuk mengusap air mata ketika kita menangis. Tapi, jangan salah, B’timers. Karena seorang ayah pun tidak kalah jasa dan pengorbanannya. Ini dia pengorbanan seorang ayah yang tidak pernah kita ketahui!

Cintanya tulus dan tanpa syarat

Seorang ayah memang tidak pernah menunjukkan cintanya secara terang-terangan pada Anda. Namun percayalah ayah mencintai Anda sama besarnya dengan cinta ibu pada Anda, bahkan mungkin jauh lebih besar, B’timers. Ketika diganggu, maka ayah yang akan membela Anda, tanpa Anda ketahui itu.

Selalu ada untuk menjadi teman

Masih ingat tidak, B’timers, ketika dihadapkan dengan dua jalan mana yang harus diambil, siapa yang ada di samping dan membantu memilih keputusan penting dalam hidup? Ya, dia adalah ayah. Dan Anda selalu bisa mengandalkan seorang ayah untuk mengajarkan tentang apapun dalam kehidupan.

Tahu Tidak? Ini Pengorbanan dari Ayah untuk Anda | Breaktime
Ingat tingkah konyol ayah untuk membuat Anda tertawa, B’timers?

Mengajarkan arti kedisiplinan

Tidak ada yang mengerti arti tentang kedisiplinan melebihi seorang ayah. Dia yang membuat peraturan di dalam rumah, seperti jam malam. Dan selalu ada hukuman yang menanti jika Anda tidak mentaatinya. Dan itu adalah salah satu bentuk pengorbanan seorang ayah yang tidak pernah kita ketahui.

Tidak menunjukkan kesedihannya

Pernah melihat ayah Anda menangis setelah kalian bertengkar, B’timers? Anda mungkin tidak pernah menyadari hal tersebut, bahwa bertengkar dengan anaknya sama saja dengan menorehkan luka di hati ayah. Ayah hanya menginginkan yang terbaik untuk Anda, meskipun itu menyakitkan untuknya.

Tanggung jawabnya bentuk cinta

Ya, yang namanya anak adalah tanggung jawab orangtua untuk membesarkannya. Dan ayah yang selalu mengajarkan pada Anda bagaimana bertanggung jawab atas apa yang telah Anda putuskan. Meskipun terkesan otoriter, ayah sebenarnya tidak ingin Anda menyepelekan hidup dengan seenaknya, lho.

Dan ternyata begitu banyak pengorbanan seorang ayah yang tidak pernah kita ketahui selama ini. Yuk, tunjukkan pada ayah seberapa besar cinta Anda dan terimakasih Anda untuknya telah ada hingga saat ini, B’timers. (NO)

Share This Article