Susah Ciptakan Energi Positif? Anda Wajib Baca! | Breaktime
Susah Ciptakan Energi Positif? Anda Wajib Baca!
08.08.2016
“Today is the tomorrow you worried about yesterday” – Annonymous

Mana yang lebih besar, energi positif atau negatif, nih, B’timers? Semua orang bisa langsung merasakan, kok. Ketika Anda berasa di tengah sekelompok orang, ada yang berjalan dengan awan hitam tergantung di atas kepala mereka. Dan jangan heran jika suasana hati Anda terpengaruh dengan hal tersebut. Nah, ini dia langkah mudah untuk menciptakan energi positif dalam diri Anda, B’timers!

Jangan terpaku pada energi negatif

Saat mengetahui tak mampu melakukan apapun untuk memperbaikinya, berhentilah berpikir mengenai hal tersebut. Jangan pernah membicarakannya lagi, karena ini akan memberikan enegri tambahan pada si negatif itu, B’timers. Mungkin memakan waktu, namun usahakan cari kesibukan lain untuk dilakukan.

Susah Ciptakan Energi Positif? Anda Wajib Baca! | Breaktime
Ajak sahabat untuk membahas hal menyenangkan

Berhenti membahas masalah Anda

Ketika Anda melampiaskan energi negatif dengan menceritakannya berulang kali, yang ada justru akan menenggelamkan energi positif yang ada, lho. Jangan pernah mengungkapkan kalimat-kalimat negatif. Alasannya adalah, setiap kali masalah menyedihkan itu dibahas, Anda hanya akan semakin terpuruk.

Cintai dan terimalah diri Anda sendiri

Memang sangat mudah untuk menyudutkan diri sendiri jika ada sesuatu yang salah terjadi. Tapi apakah Anda yakin akan mengabaikan energi positif dengan cara ini, B’timers? Well, coba lakukan percobaan ini. Setiap kali Anda memberikan komentar negatif pada diri sendiri, berikan lima pujian untuk Anda sendiri.

Susah Ciptakan Energi Positif? Anda Wajib Baca! | Breaktime
Jangan mau ditenggelamkan oleh energi negatif, ya?

Lepaskan beban dari masa yang lalu

Anda bahkan tidak mampu mengubah apapun di masa lalu. Semuanya telah berlalu. Jadi maafkan orang lain, maafkan diri sendiri. Ingatlah untuk mengambil pelajaran berharga dari kesalahan Anda, kesalahan orang lain dan biarkan semuanya pergi. Dendam, sakit hati, kekecewaan, kemarahan. Buang semuanya!

Simpan kekuatan untuk kebahagiaan

Daripada Anda mengkritik atau menghakimi orang lain, ada hal yang jauh lebih penting untuk dilakukan, lho, B’timers. Ya, Anda bisa memilih untuk fokus pada kekuatan serta alasan yang dapat membuat Anda bahagia. Tak perlu menyalahkan. Coba temukan sesuatu yang bisa Anda puji dari tindakan mereka.

Dan energi positif pun akan mengalahkan energi negatif yang jahat, B’timers! (NO)

Share This Article