Sulit Tidur? Ini Alasan Aneh Anda Tak Bisa Tidur | Breaktime
Sulit Tidur? Ini Alasan Aneh Anda Tak Bisa Tidur!
17.10.2016

Jangan rampas kebutuhan tubuh akan tidur yang baik di malam hari, B’timers. Setelah melalui seharian yang sangat menyibukkan, malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Kurang tidur dapat mendatangkan risiko medis yang cukup serius. Dan sayangnya hanya sedikit orang yang menyadari hal tersebut. Jika Anda sering kesulitan tidur, mungkin berikut alasan yang terdengar aneh, B’timers!

Sulit Tidur? Ini Alasan Aneh Anda Tak Bisa Tidur | Breaktime
Sebaiknya jangan pilih pasta gigi beraroma, ya?

Pasta gigi Anda terlalu minty

Aroma segar peppermint memang terasa sangat menyegarkan. Namun hal ini juga dapat membuat kita terjaga di malam hari, B’timers. Dari penelitian, mereka yang menyikat gigi dengan pasta gigi beraroma mint akan lebih sulit mengantuk setidaknya selama 11 menit atau lebih.

Anda kecanduan game online

Pernah mendengar, bahwa menggunakan benda elektronik di malam hari dapat mengacaukan jam tidur Anda, B’timers? Well, sebagian orang memang bisa tetap tidur dengan tenang meski bermain gadget di malam hari. Namun hal ini merupakan alasan utama Anda sulit tidur, lho.

Malam ini ada bulan purnama

Bagi kebanyakan orang, mereka akan mengalami kesulitan tidur setidaknya selama 20 menit saat terjadi bulan purnama, lho, B’timers. Meskipun alasan pastinya belum diketahui, namun jam biologis tubuh bisa salah mengerti, bahwa saat itu adalah malam hari. Tapi gangguan ini hanya datang sekali dalam sebulan.

Sulit Tidur? Ini Alasan Aneh Anda Tak Bisa Tidur | Breaktime
Jaga kualitas tidur Anda di malam hari, ya, B’timers!

Gejala restless leg syndrome

Kondisi ini ditandai dengan adanya dorongan menyenangkan untuk menggerakkan atau memindahkan kaki dengan cara berjalan di sekitar kamar. Dan yang harus disalahkan adalah penggunaan obat-obatan untuk mengatasi gejala ini. Karena mendorong produksi dopamine, B’timers.

Bantal maupun kasur berdebu

Dan ternyata tungau dan debu merupakan alasan lain Anda sulit memejamkan mata di malam hari, lho, B’timers. Itulah pentingnya kita membersihkan bantal dan kasur secara teratur. Selain itu, adanya debu dapat memicu reaksi alergi pada seseorang yang membuatnya tidak nyaman.

Nah, dari semua alasan aneh orang sulit tidur di malam hari, kira-kira mana alasan Anda, B’timers? (NO)

Share This Article