Sulit Buka Hati pada Orang Lain? Intip Tips Ini! | Breaktime
Sulit Buka Hati pada Orang Lain? Intip Tips Ini!
22.09.2016
“A thousand half-loves must be forsaken to take one whole heart home” – Rumi

Kita sering menutup diri ketika mendapatkan peristiwa traumatis dalam hidup. Bahkan tak sedikit yang memutuskan untuk menutup diri dan hatinya untuk segalanya. Well, meskipun Anda memutuskan tak ingin berbaur dengan yang lain, pada kenyataannya kita semua tetap membutuhkan dunia dan orang lain, B’timers. Nah, berikut tips untuk membuka hati pada orang lain, walau pernah terluka, B’timers!

Sulit Buka Hati pada Orang Lain? Intip Tips Ini! | Breaktime
Rasakan cinta dan kasih sayang dari sahabat

Terima dan belajar melepaskan rasa sakit

Anda tak akan mampu melepaskan rasa sakit dengan menolaknya, B’timers. Mungkin kita memang bisa menghindari rasa sakit untuk beberapa waktu. Dan itu hanya bersifat sementara, lho. Dan apabila ingin lanjut melangkah, Anda harus sepenuhnya merangkul rasa sakit yang ada.

Berhenti terus menyalahkan orang lain

Misalnya ketika seseorang putus cinta, mereka cenderung menyalahkan orang karena membuat hatinya terluka. Tak hanya mantan pacar, tetapi juga orangtua dan teman-teman mereka. So, satu-satunya cara untuk belajar kembali membuka hati pada orang lain adalah dengan memberikan maaf.

Baca juga : INI ALASAN KENAPA ORANGTUA ADALAH SAHABAT TERBAIK

Perbanyak untuk berpikir hal yang positif

Tips untuk membuka hati pada orang lain selanjutnya yang bisa dilakukan adalah melepaskan rasa pahit terhadap orang lain, B’timers. Orang yang telah melukai hati Anda tetap bukanlah orang jahat. Alih-alih selalu terjebak pada pikiran negatif tentang orang tersebut, pikirkan hal positif.

Sulit Buka Hati pada Orang Lain? Intip Tips Ini! | Breaktime
Penuhi undangan teman untuk berkumpul

Hindari membandingkan diri Anda sendiri

Perlu Anda ketahui jika di dunia ini tidak ada satu hubungan pun yang sempurna, B’timers. Dan sebagian besar hubungan terlihat baik dari luar. Membandingkan hubungan Anda dengan orang lain termasuk hal yang salah. Hapuskan kebencian Anda pada orang lain dengan bersyukur.

Lepas dan bebaskan semua rasa takut

Jika Anda ingin membuka hati pada orang lain, jangan memenuhi panggilan dari ketakutan akan terluka lagi, B’timers. Semua ketakutan yang ada di dalam pikiran Anda tidak akan pernah menjadi kenyataan, kecuali jika Anda melakukan kesalahan. So, lepaskan dan bebaskan rasa takut Anda.

Siap membuka hati dengan tips untuk membuka hati pada orang lain, B’timers? (NO)

Share This Article