Sukar Melupakannya? Simak 3 Cara Move On Ini Yuk | Breaktime
Sukar Melupakannya? Simak 3 Cara Move On Ini Yuk
21.07.2017

Semua orang tentunya mendambakan sebuah hubungan asmara yang langgeng dan berakhir bahagia layaknya cerita-cerita dongeng yang sering Anda baca saat Anda masih kecil. But unfortunately, life is not that pretty. Tiap hubungan pasti memiliki halangan dan ujiannya masing-masing. Dan bisa jadi hubungan yang Anda miliki memang tidak seharusnya bertahan. Dan bergantung dari seberapa dalam hubungan yang Anda miliki bersama dengannya, berakhirnya hubungan tersebut bisa menimbulkan dampak yang cukup besar pada Anda. Anda mungkin hingga kini masih belum bisa melupakannya, dan bahkan sampai saat ini Anda belum menemukan cara move on yang benar-benar manjur. Move on dari mantan kekasih memang tidak semudah apa yang dikatakan orang, tapi bukan berarti mustahil kok, B’Timers. Simak tips move on berikut ini, yuk.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Karir Yang Tepat Untuk Kepribadianmu!

Let Your Emotional Baggage Go

Saat mengetahui Anda baru putus dengan kekasih Anda, kebanyakan teman-teman Anda akan langsung memberikan tips move on pada Anda dengan menganjurkan Anda untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Lagipula, cara move on terbaik adalah tidak membiarkan diri Anda tenggelam di dalam emosi negatif post-breakup, kan?

Padahal, menjalin hubungan baru dengan masih membawa emotional luggage dari hubungan sebelumnya justru dapat membuat Anda harus mengalami kegagalan hubungan yang kedua kalinya, lho. Maka dari itu, sama sekali tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuka hati Anda dengan merasakan perasaan-perasaan negatif tersebut. Jika Anda merasakan kebencian, amarah, atau perasaan negatif lain terhadap pasangan Anda, larutkanlah diri Anda di dalamnya. Menangislah jika memang itu yang B’Timers butuhkan.

Pahamilah sumber dari campuran emosi yang Anda rasakan, dan perlahan-lahan lepaskan masing-masing dari mereka. Anda sudah tidak lagi memiliki alasan untuk menyimpan perasaan-perasaan tersebut, and you’re ready to move on.

Sukar Melupakannya? Simak 3 Cara Move On Ini Yuk | Breaktime
Punya cara move on khas Anda sendiri?

Putuskan Kontak Dengan Si Dia

Mungkin banyak dari B’Timers yang menginginkan agar Anda dapat tetap berteman dengan si mantan. Hal tersebut memang tidak mustahil dan memang cukup banyak orang yang dapat terus berteman dengan mantan kekasih mereka. Akan tetapi untuk saat ini, di saat Anda sedang terluka karenanya? Huge NOPE!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kendalikan Emosi Anda dengan Cara Sederhana Ini!

Anda perlu menyadari bahwa saat ini hati Anda tengah terluka, and keeping him/her around will only deepen the wound. Saat ini Anda masih sangat menginginkannya kembali ke dalam hidup Anda, belum lagi jika ia memberikan sinyal yang ambigu dan semakin membuat Anda bingung tentang status hubungan Anda dengannya saat ini. Jika Anda dan dia menunjukkan tanda-tanda yang disebutkan sebelumnya, memang langkah terbaik adalah membatasi atau memutus seluruhnya jalur komunikasi antara Anda dan dengannya.

Yuk, Jalin Lagi Hubungan Yang Sempat Terputus

Eits, yang dimaksud di sini bukan hubungan dengan mantan kekasih Anda, lho. Selama Anda berhubungan dengannya, dunia Anda umumnya akan menyempit dan hanya berpusat pada hubungan yang Anda berdua jalin. Padahal di luar itu, Anda juga memiliki hubungan pertemanan dan hubungan kekeluargaan, lho. Jika Anda mengalami kesulitan untuk move on, bukalah kembali pintu dunia Anda dan jalin kembali hubungan Anda bersama dengan teman-teman dan keluarga Anda. Habiskan waktu luang Anda bersama mereka, lakukan hal-hal yang menyenangkan yang mungkin sudah hampir tidak pernah Anda lakukan semenjak Anda terlibat dalam hubungan asmara dengan mantan Anda. Your friends and family might help you heal faster.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Salah, Cara Hemat Ini Bikin Semakin Boros!

Dan tips move on yang paling utama, adalah untuk belajar memaafkan diri Anda dan juga pasangan Anda. Sadarilah bahwa kegagalan dalam menjalin hubungan asmara bukan berarti Anda gagal dalam hidup. Bisa jadi Anda dapat memetik pelajaran darinya dan hal tersebut dapat membimbing Anda untuk bertemu orang yang benar-benar ditakdirkan untuk bersama dengan Anda. Semoga cara move on ini menginspirasi Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE