Suka Pakai “Crazy Socks”? Tandanya Orang Cerdas! | Breaktime
Suka Pakai “Crazy Socks”? Tandanya Orang Cerdas!
02.03.2017

Merasa terganggu ketika ada seseorang yang mengenakan kaos kaki aneh, B’timers? Atau jangan-jangan orang itu adalah Anda sendiri yang hobi memakai crazy socks. Jenis kaos kaki yang bisa dianggap begitu menjengkelkan bagi orang lain, seperti misalnya kaos kaki dengan warna-warna neon terang, mulai dari hijau, kuning atau oranye. Dan tidak hanya itu, tapi juga kaos kaki dengan hiasan seperti mata raksasa di bagian ujungnya, hidung babi atau motif apapun yang jauh dari warna netral yang membosankan.

Eits, jangan merasa kesal terlebih dahulu dengan kebiasaan orang lain yang suka mengenakan kaos kaki gila seperti ini, B’timers. Karena berdasarkan penelitian, mereka dengan crazy socks terbukti jauh lebih cerdas, kreatif dan juga sukses, lho. Wow! How can that be possible?! Ya, orang yang menutupi kakinya dengan kaos kaki polkadot, bendera berbagai negara, superhero, perahu, binatang, robot atau monster, ternyata menyimpan sejumlah manfaat bagi kesehatan mereka, lho. Tapi apa alasan di baliknya?

Suka Pakai “Crazy Socks”? Tandanya Orang Cerdas! | Breaktime
Kaos kaki dapat memberikan kenyamanan pada pemakainya

Ya, menurut penelitian, orang yang berani melawan demi mendapatkan revolusi terhadap seragam dan ketaataan ternyata merupakan sosok pemimpin, B’timers. Mereka tidak ragu untuk menolak serta tidak rela standar sosial mendikte apa yang harus dikenakan di kaki mereka. Meski banyak orang yang merasa kaos kaki hitam atau abu-abu adalah sesuatu yang membosankan, pada kenyataannya tak semua orang berani menentang dan mengganti kaos kakinya dengan kaos kaki unik dengan pola, warna dan motif.

Dan pemberontakan di bidang fashion ini tak baru-baru ini saja dilakukan, B’timers. Misalnya pada masa lalu di Skotlandia, di mana tartan menjadi simbol utama adanya perubahan gaya berbusana. Di abad ke 18 terjadi pemberontakan terhadap putra mahkota Inggris di dataran tinggi Skotlandia. Nah, pada saat itu, tartan dikenakan sebagai tanda bahwa mereka menaruh simpati pada pemberontakan yang sedang terjadi.

Namun berbeda dengan gaya fashion dengan crazy socks ini, B’timers. Dan jangan salah, karena mereka yang mengenakan kaos kaki gila ini tidak dikaitkan dengan bentuk pemberontakan di bidang politik atau apapun. Ini murni mengenai keinginan individu terhadap sentuhan busana. Nah, seperti yang telah kita ketahui, bahwa apa yang dikenakan oleh seseorang dapat menunjukkan banyak hal tentang kepribadian mereka, B’timers.

Suka Pakai “Crazy Socks”? Tandanya Orang Cerdas! | Breaktime
Pilihan kaos kaki bisa tunjukkan kepribadian Anda, lho, B’timers!

Untuk kaos kaki gila ini, diungkapkan pemakainya adalah tipe orang yang lincah, penuh dengan inovatif dan terlihat menarik. Terutama di tempat mereka bekerja. Kaos kaki warna-warni atau kaos kaki dengan karakter adalah salah satu cara seseorang menunjukkan ciri khas mereka di depan mata orang lain. Dan dengan cara ini, maka Anda pun tanpa sengaja telah memberikan keunikan tersendiri tentang diri Anda jika dibandingkan dengan orang lain. Kaos kaki pun bisa membuat Anda berbeda dari orang lain.

Terlalu seragam dengan orang lain juga tidak menyenangkan, lho, B’timers. Jika Anda bisa tampil beda dari orang lain, kenapa tidak dilakukan. Toh hal ini bukan sesuatu hal yang negatif, kan? Apalagi saat ini kebebasan dalam berbusana sudah didapatkan. Dan dengan menentukan sendiri apa yang ingin Anda kenakan, tentu akan membantu diri Anda merasa lebih baik dan terbebas, lho.

Studi yang dilakukan oleh Adam Galinsky, seorang psikolog dari Northwestern University, mengatakan bahwa jika pilihan pakaian yang kita ambil terbukti dapat mempengaruhi proses kognitif kita, B’timers. Hal tersebut berkaitan erat dengan cara otak serta tubuh bereaksi. Lebih lanjut diungkapkan olehnya, bahwa pakaian dapat menempatkan pemakainya ke suasana psokologis tertentu, B’timers.

Nah, masih jengkel dengan orang yang mengenakan crazy socks atau Anda tak percaya diri untuk pakai kaos kaki gila itu, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE