Suka Lupa Sama Mimpi Pas Udah Bangun Tidur? Alasannya Karena Ini… | Breaktime
Suka Lupa Sama Mimpi Pas Udah Bangun Tidur? Alasannya Karena Ini…
03.07.2018

Breaktime.co.id - Hampir setiap orang di seluruh dunia ini pernah mimpi saat sedang tidur. Ada yang indah, ada yang buruk. Ada yang habis itu ingat sampai detail mimpinya, ada yang bahkan sama sekali nggak ingat mimpinya apa, tapi rasanya emang kayak lagi mimpi. Nah, alasannya kira-kira kenapa, tuh?

Fase tidur nyenyak

Saat tidur, kita sebenernya nggak langsung tidur. Ada masa transisi dari sadar, kemudian jadi mengantuk, tertidur dan bermimpi. Nah, saat peralihan fase menjadi tidur nyenyak, kamu jadi akan sangat mudah lupa akan mimpi kamu tersebut.

Berbagi Hal

Otak kita juga mampu memilah mana yang harus dipikirkan dan mana yang tidak penting untuk dipikirkan. Nah, mimpi terkadang bukan suatu hal yang jelas untuk harus diingat oleh otak. Apalagi mimpi bisa dari satu hal loncat ke hal lainnya. Jadi pada saat itu juga kemampuan otak memutuskan hal yang menurutnya tidak penting, menjadikan mimpi jadi mudah untuk dilupakan.

Terus kalau bisa ingat mimpi, artinya apa, dong?

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di atas, otak akan mampu merekam hal yang menurutnya penting untuk diingat. Atau tanpa disadari, mimpi yang kamu alami menyita banyak perhatian. Atau mimpinya berhubungan dengan hal yang baru saja kamu alami. Entah itu buruk ataupun baik. Ikatan emosional antara otak dan emosi ini yang membuat kamu akan ingat mimpi yang kamu alami, bahkan secara detail.

Hayo, semalam mimpi apa yang kamu ingat?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE