Suka Lihat Hal-hal Cute? Ternyata Ini Sebabnya! | Breaktime
Suka Lihat Hal-hal Cute? Ternyata Ini Sebabnya!
17.02.2017

Aaaaww! Lihat tas merah itu! Sepatu kets terbaru ini lucu! Oh my God, bagaimana mungkin boneka ini begitu imut! Aw, bayi anjing ini menggemaskan! Waaa, lihat kalung dan jepit rambut ini cute, ya! Well, rasa-rasanya hampir semua orang menyukai benda-benda imut yang terlihat menggemaskan, B’timers. Dan tak hanya wanita saja yang suka melihat hal-hal cute. Bahkan pria juga mengaku menyukai benda atau sesuatu yang tampak begitu lucu menggemaskan, lho!

Suka Lihat Hal-hal Cute? Ternyata Ini Sebabnya! | Breaktime
Tas dan sepatu bisa terlihat cute di mata wanita, lho, B’timers

Hayoo, ngaku, deh, B’timers! Di saat Anda melihat sesuatu yang lucu, ada hal dari dalam diri Anda yang langsung keluar, kan? Dan jangan khawatir, karena yang Anda rasakan itu sebenarnya merupakan sikap yang alami, kok. Orang yang paling kasar serta galak sekalipun, akan luluh di hadapan hal-hal yang imut menggemaskan. Well, sebenarnya apa, sih, alasan kita begitu menyukainya di saat melihat sesuatu yang lucu alias cute? Nah, simak jawabannya hanya di sini, B’timers!

Nah, alasan di balik itu semua adalah karena naluri alami yang kita miliki sejak lahir. Semua orang sangat tertarik dengan segala bentuk kelucuan karena kita secara tidak langsung mengingat bayi manusia pada setiap benda yang imut, B’timers. Secara naluriah, di saat kita mendapati salah satu benda atau seekor hewan yang lucu, maka akan muncul rasa ingin merawat dan memilikinya. Tanggung jawab yang hampir setiap orang miliki ini datang dari keinginan bertahan spesies manusia.

Menurut penelitian dari Yale University yang dipimpin oleh Rebecca Dyer, ada alasan ilmiah yang dapat menjelaskan kenapa kita menyimpan rasa ingin mengelus, meremas dan bahkan memakan sesuatu yang lucu. Hal tersebut dikarenakan adanya perasaan positif yang keluar dari dalam tubuh di saat seseorang melihat hal ataupun benda yang lucu. Dan perasaan seperti ini bahkan tidak mungkin untuk Anda coba kendalikan, lho, B’timers. Dan inilah kelemahan manusia atas hal lucu.

Suka Lihat Hal-hal Cute? Ternyata Ini Sebabnya! | Breaktime
Bahkan pria juga sangat suka melihat sesuatu yang lucu menggemaskan

Dan meskipun masih belum cukup penjelasan yang sanggup memuaskan rasa ingin tahu kita mengenai alasan kenapa kita suka melihat hal-hal yang lucu atau cute, tetapi emosi yang terpancar dari dalam diri ketika mendapati hal lucu itu datang dari hubungan rasa mencintai yang kita miliki terhadap benda atau hal yang lucu. Nah, tahukah Anda jika ternyata, di saat seseorang melihat benda, hal, atau hewan yang lucu, tingkat produksi hormon rasa bahagia dalam tubuh meningkat, lho!

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang ahli biologi dari Austria, Konrad Lorenz. Kita sebagai manusia ternyata menganggap segala sesuatu bentuk yang terlihat lucu sebagai skema bayi yang perlu untuk dilindungi. Rasa yang timbul serta Anda alami di saat mendapati sesuatu yang lucu dikenal dengan istilah yang disebut sebagai kinderschema. Sementara naluri melindungi yang dirasakan manusia karena benda yang menggemaskan dinamakan sebagai neotony, B’timers.

Emosi dan energi positif yang Anda dapatkan di saat menemukan hal atau benda yang lucu dan tampak begitu menggemaskan bisa membantu pikiran untuk tetap dan semakin positif, B’timers. Nah, kini Anda telah mengetahui alasan yang ada di balik rasa bahagia di saat seseorang melihat benda-benda, hal atau hewan yang lucu, kan, B’timers? Well, hal itu memang adalah salah satu bentuk dari energi positif yang kita rasakan. Aaaww! How cute we are, aren’t we, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE