Suka Dengarkan Musik Klasik? Ini Dia Manfaatnya! | Breaktime
Suka Dengarkan Musik Klasik? Ini Dia Manfaatnya!
15.09.2016

Apa yang biasa Anda lakukan ketika mendapati suatu hal tak berjalan seperti yang seharusnya, B’timers? Mendengarkan musik adalah salah satu cara paling mudah dan paling murah untuk menghilangkan rasa sedih serta mengurangi beban yang ada di pikiran. Nah, jika Anda merupakan salah satu orang yang suka menikmati musik klasik, berikut manfaat yang akan Anda dapatkan, B’timers!

Suka Dengarkan Musik Klasik? Ini Dia Manfaatnya! | Breaktime
Jika sulit tidur, dengarkan musik klasik, deh

Memperbaiki kualitas tidur

Tak sedikit penelitian yang telah menunjukkan bahwa musik klasik memberikan dampak positif terhadap kualitas tidur, lho, B’timers. Musik klasik dapat memberi efek yang dapat merelaksasi tubuh serta pikiran seseorang. Coba dengarkan karya milik Johann Sebastian Bach, Claude Debussy dan Frederic Chopin.

Meningkatkan kemampuan berekspresi

Selain dapat memperbaiki kualitas tidur, musik klasik terbukti dapat membantu Anda mengungkapkan perasaan, lho, B’timers. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Southern Methodist University, terbukti bahwa mendengarkan musik klasik dapat membantu Anda mengekspresikan perasaan dengan cara unik.

Mengurangi rasa sakit

Dan kemampuan musik dalam mengurangi rasa sakit telah terbukti sejak lama. Well, mungkin jika Anda mendengarkan musik klasik, efeknya tidak seampuh jika menggunakan obat pereda rasa sakit, B’timers. Namun menikmati musik setelah menjalani operasi membantu mengurangi tekanan depresi pasien.

Suka Dengarkan Musik Klasik? Ini Dia Manfaatnya! | Breaktime
Sambil belajar dengarkan musik klasik, deh, B’timers

Membantu otak bekerja lebih baik

Ketika Anda mengalami kesulitan dalam mempelajari sesuatu, coba dengarkan Vivaldi’s Spring Concerto, B’timers. Menurut penelitian dari Northumbria University, mahasiswa yang mendengarkan musik klasik dapat menyelesaikan soal dengan lebih cepat dan lebih baik. Wah, ini bisa ditiru saat Anda harus belajar.

Melancarkan program diet

Nah, kalau ini pasti rahasia yang ingin diketahui semua wanita, B’timers! Dan terbukti ketika menyantap makanan secara perlahan juga mengunyah makanan sambil menikmati rasa makanan adalah kunci yang penting untuk membantu mengurangi berat badan Anda, lho. Apalagi jika dibantu dengan musik klasik.

Anda pasti akan makin suka mendengarkan musik klasik setelah mengetahui manfaatnya, kan, B’timers? (NO)

Share This Article