Sudahkah Anda Mencintai Diri Sendiri? | Breaktime
Sudahkah Anda Mencintai Diri Sendiri?
19.08.2015

Mencintai diri sendiri terdengar sangat mudah dilakukan ya, B’timers? Kenyataannya, benarkah Anda sudah mencintai diri sendiri? Model Cara Delevingne, yang baru saja mengumumkan keputusannya untuk berhenti dari dunia modeling, benar-benar menunjukkan kecintaannya pada diri sendiri. Ia memilih untuk berhenti dari pekerjaan yang membuatnya membenci tubuhnya sendiri dan merasa tak bahagia. Ia rela meninggalkan popularitas dan materi di dunia fashion, demi bisa mencintai dirinya sendiri dan hidup bahagia. Lalu bagaimana dengan Anda?

1. Awali hari dengan mencintai diri sendiri

Ketika bangun di pagi hari, tataplah bayangan Anda di cermin. Ya, Anda mungkin tak secantik atau setampan para model. Tapi hei, berhentilah memikirkan tentang fisik dan mulai cintai diri Anda dengan sepenuh hati. Bukan fisik yang membentuk karakter seseorang, namun kepribadian yang baik. Jadi, tak ada alasan untuk tak mencintai diri sendiri hanya karena masalah fisik.

Mencintai diri sendiri langkah awal untuk lebih bahagia
Mencintai diri sendiri langkah awal untuk lebih bahagia

2. Akhiri hubungan yang beracun

Anda mungkin tak sepenuhnya bahagia dengan pasangan, namun memutuskan tetap bersamanya karena alasan sentimental. Anda mungkin lelah dengan sikap egois sang sahabat, namun memutuskan tetap bertahan karena merasa tidak enak hati. Hentikan hal ini, B’timers! Anda layak untuk hidup bahagia dengan orang-orang yang mencintai Anda sepenuh hati.

3. Sayangi tubuh Anda

Bukan pikiran saja yang perlu Anda pedulikan, kesehatan tubuh juga wajib diperhatikan. Pastikan Anda mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi yang baik untuk kesehatan. Dengan tubuh yang terjaga, pikiran pun akan menjadi lebih tenang dan bisa membuat Anda semakin bahagia.

Peduli pada tubuh merupakan salah satu cara mencintai diri sendiri
Peduli pada tubuh merupakan salah satu cara mencintai diri sendiri

4. Luangkan waktu untuk membahagiakan diri sendiri

Meskipun Anda termasuk orang yang aktif dan suka mengikuti berbagai komunitas, sesekali cobalah meluangkan waktu untuk sendiri. Kunjungi tempat yang membuat Anda nyaman, belilah sesuatu yang Anda sukai, dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

5. Dengarkan diri sendiri

Coba ikuti kata hati
Coba ikuti kata hati

Mendengarkan pendapat orang lain dan menerapkannya memang bukan suatu kesalahan. Tapi bagaimana dengan suara hati Anda sendiri? Jangan mengabaikan kata hati hanya untuk memenuhi keinginan orang lain. Pastikan semua yang Anda lakukan berasal dari keputusan sendiri agar tak ada penyesalan di kemudian hari.

B’timers, dengan mencintai diri sendiri, Anda akan menjadi seseorang yang lebih positif. Hal ini tentu juga akan mendukung karier atau aktivitas apapun yang Anda lakukan. Semangat!

Share This Article