Sudah Produktifkah B’timers Hari Ini ? | Breaktime
Sudah Produktifkah B’timers Hari Ini ?
06.01.2016

Bagaimana dengan hari B’timers? Disibukkan dengan berbagai pekerjaan atau justru memandang layar smartphone seharian. Setiap orang memiliki tingkat produktivitas masing-masing. Kalau B’timers merupakan salah satu orang yang kurang bisa produktif, maka Anda harus memulai mempelajari kebiasaan yang dimiliki oleh orang-orang produktif ini dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

     1. Selalu menjaga kerapian dan kebersihan

Ruang kerja adalah sepenuhnya milik B’timers, sehingga Anda harus menjaganya tetap dalam kontrol. Area yang berantakan tidak hanya susah mencari barang, namun juga tidak menambah semangat bagi orang-orang produktif. Menjadi orang yang benar-benar produktif adalah mampu menyentuh apa pun yang dibutuhkan dalam satu sapuan tangan, sehingga dengan area yang rapi dan bersih bukankah lebih mudah mencapai segalanya ?

     2. Mencatat semua pekerjaan

Orang yang produktif biasanya selalu mencatat semua pekerjaan yang harus dikerjakan. Catatan diurutkan berdasarkan prioritas mana yang lebih urgent untuk diselesaikan terlebih dahulu. Bahkan orang produktif mencantumkan waktu bersama keluarga dan teman dalam catatannya. Hal ini diupayakan agar kehidupan kerja dan sosialnya selalu seimbang.

Sudah Produktifkah B’timers Hari Ini ? | Breaktime
Selalu membawa notes untuk mencatat hal penting

     3. Berjalan sesuai dengan list yang telah dibuat

Setelah mencatat hal-hal apa saja yang perlu dikerjakan tentu saja orang produktif tidak ketinggalan langkah untuk segera menyelesaikannya. Orang produktif selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan hingga benar-benar selesai baru melangkah ke pekerjaan selanjutnya. Memulai berbagai pekerjaan namun tidak menyelesaikannya justru membuat B’timers akan dicap sebagai orang yang tidak produktif.

     4. Cintai diri sendiri

Tubuh adalah aset terbesar bagi orang-orang yang mengetahui benar bagaimana dia bekerja. Berusaha untuk makan-makanan yang sehat, mendapatkan tidur cukup, dan berolahraga teratur merupakan suatu cara untuk menunjukkan rasa kasih kepada tubuh Anda. Memberikan liburan ke gunung atau pantai bisa juga jadi reward bagi tubuh setelah melalui hari-hari kerja yang melelahkan.

Sudah Produktifkah B’timers Hari Ini ? | Breaktime
Teknologi tidak mengganggu, justru membantu Anda

     5. Menggunakan teknologi sesuai tuntutan

Teknologi yang ada sekarang bisa jadi bantuan, bisa juga menjadi ancaman. Bagi orang-orang produktif, mereka sangat jarang mengakses gadget untuk bermain game atau media sosial. Hal ini dikarenakan menurut mereka hal tersebut adalah membuang waktu mereka. B’timers yang produktif akan menggunakan teknologi sesuai kebutuhannya, seperti mengakses kalendar untuk mencatat jadwal penting atau email untuk memudahkan berinteraksi dengan rekan sekantor.

Menjadi produktif tidak hanya membantu B’timers dalam bekerja, namun juga berinteraksi dengan keluarga dan teman. Bagaimana pun juga keluarga dan teman tetap menjadi salah satu prioritas yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi, sudah produktifkah Anda hari ini ? (ft)

Share This Article