Stress Management ala Seniman Kawakan Hollywood | Breaktime
Stress Management ala Seniman Kawakan Hollywood
15.08.2017

B’timers sering terkendala stress dalam karir dan rutinitas harian lainnya? Pernahkah Anda terbayang bagaimana para pekerja seni dituntut untuk senantiasa produktif dan stay positive dalam berkarya? Ketika nafkah Anda berasal dari penciptaan karya seni dan dunia entertainment, terkadang stress akan menjadi penghalang utama bagi Anda untuk mendapatkan inspirasi. Simak beberapa tips berbagai seniman Hollywood berikut ini dalam dealing with stress.

Robby Takac, Bassis / Vokalis Goo Goo Dolls & Pendiri Music Is Art:

Saat tengah menulis lirik lagu atau mencari inspirasi lain dalam bermusik, seringkali Robby Takac mengalami writer’s block. Daripada merutuki kebuntuan yang dialaminya, rocker Amerika Serikat dengan nama asli Robert Carl Takac, Jr. tersebut menganggap bahwa tidak semua ide dapat dituangkan segera dalam bentuk karya. Ada kalanya ide perlu diendapkan dan disimpan dalam memori terlebih dahulu. Apabila ide tersebut ternyata tidak terwujud di lain waktu, Takac berargumen bahwa hal tersebut manusiawi saja dalam dunia pekerja seni. Setidaknya, dirinya telah mengetahui hal apakah yang sebaiknya dihindarinya agar tidak lagi mengalami kemacetan dalam berkarya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kidal Berpengaruh terhadap Tumbuh Kembang Anak?

Lucy Woodward, Penyanyi / Penulis Lagu:

Seniman berdarah Inggris-Amerika ini mengaku bahwa salah satu tantangan terbesar seorang pekerja seni ialah bagaimana agar senantiasa stay positive, tak peduli betapa positif seniman tersebut dalam berpikir. Mulai dari bertemu dengan orang-orang dengan kepribadian tak terduga, karya seni yang tidak diterima oleh produser, hingga kejar-mengejar jadwal manggung, ada banyak hal yang dapat menyebabkan stress bagi seorang artist. Seringkali, wanita yang baru saja merilis album terbarunya bertajuk Til They Bang on the Door pada tahun 2016 ini mengutarakan bahwa hal yang seringkali menyelamatkan dirinya dari keterpurukan ialah pola pikirnya sendiri dalam menyikapi segala hal.

Hal-hal kecil lainnya yang dilakukan Woodward untuk mencegah stress berkepanjangan ialah dengan menjaga pola hidup dan makan sehat agar bisa mendapatkan tidur berkualitas, tak segan meluangkan waktu untuk relaksasi dan me-time, misalnya dengan mengudap cokelat dan wine, atau hangout dengan teman-teman tersayang. Terakhir, menurut Woodward, ada kalanya Anda perlu mengahadapi masalah tersebut alih-alih terus menghindar dan mengabaikannya. Embrace the problem. Terima fakta bahwa Anda memang mengalami masalah namun ambil alih jalan hidup Anda agar tak sepenuhnya dikendalikan oleh masalah tersebut. At the end of the day, stress hanyalah masalah normal yang datang dan pergi seperti wabah flu. 

Stress Management ala Seniman Kawakan Hollywood | Breaktime
Lucy Woodward dan caranya mengatasi stress
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Ini Ampuh Ajarkan Kebudayaan Pada Anak!

Cassandra Seidenfeld, Aktris & Philanthropist :

Tinggal di New York dapat menjadi suatu hal yang menyenangkan sekaligus stressful. Di kota yang menuntut performa maksimal setiap penghuninya dalam beraktivitas, kesehatan serta attitude menjadi hal terpenting yang harus dipertahankan. Dalam lingkungan yang serba cepat seperti di New York, Seidenfield mengaku bahwa positive attitude sangatlah dibutuhkannya dalam menyeimbangkan kesibukan dan berbagai jadwal yang saling mengejar. Baginya, seberapapun sibuk hari yang dijalani, positive attitude akan sangat membantu dalam menjalani kesehariannya. Pada akhirnya, sibuk atau tidak, hanya kualitas dan efektivitas yang berpengaruh dalam menentukan kualitas harinya. Agar tetap positif, Seidenfield berupaya senantiasa menjaga produktivitas sejak awal terjaga di pagi hari.

Kurt Ralske, Fine Artist:

Setiap kali mengawali aktivitas, Ralske selalu meyakinkan dirinya bahwa dia tak bisa serta-merta mengubah dunia di sekitarnya, namun dia memegang kontrol penuh terhadap kondisi emosinya. Menurutnya, stress hanya akan dialami ketika Anda tidak menikmati setiap proses yang dijalani. Bisa jadi, Anda tengah terjebak dalam situasi yang sebenarnya tidak tepat bagi Anda. Selain proses mental, Ralske juga mencoba menjaga kesehatan tubuhnya agar tidak mudah terserang stress, yakni dengan tidur cukup, makan makanan sehat dalam jumlah sesuai, menghindari konsumsi kafein, serta melakukan exercise. Baginya, working out bisa menjadi kegiatan relaksasi yang lebih ampuh daripada tenggelam dalam layar ponsel melalui Internet surfing atau bermain sosial media.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Begini Cara Untuk Move On Dari Kantor Lama

Marina V, Penyanyi / Penulis Lagu :

Selain berupaya staying positive, ada satu trik jitu yang dibagikan Marina dalam rangka stress management. Baginya, exercise merupakan distraksi terbaik yang bisa dilakukannya untuk mengalihkan pikirannya agar tidak terpaku pada stress berkepanjangan. Mengawali working out seringkali merupakan hal tersulit untuk dilakukan ketika sudah terjebak dalam stress, namun suasana hatinya dijamin akan jauh lebih membaik usai melakukan latihan fisik.

Terlepas dari apapun masalah penyebab stress, B’timers sebaiknya melakukan pendekatan positif untuk menjernihkan pikiran agar tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Goodluck dealing with your stress ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE