Strategi Menghadapi Orang yang Keras Kepala | Breaktime
Strategi untuk Menghadapi Orang yang Keras Kepala
21.10.2016

Punya rekan yang sangat keras kepala dan maunya menang sendiri, B’timers? Well, anggap Anda adalah orang yang beruntung. Orang keras kepala memang cukup mengganggu, bisa bikin stres serta membuat kita gila. Namun bagaimanapun kita tidak bisa terlepas dari orang yang keras kepala, kan? Nah, berikut ini strategi untuk menghadapi orang yang keras kepala, B’timers!

Tahan diri dari godaan meluapkan emosi

Jika terlibat dalam adu pendapat dengan orang yang keras kepala, usahakan untuk tidak tergoda untuk ikut meluapkan emosi Anda, B’timers. Kendalikan diri sendiri dan carilah alasan untuk keluar dari situasi tersebut. Pergilah sebentar ke kamar mandi, di mana Anda bisa menjerit dan melampiaskan semuanya.

Strategi Menghadapi Orang yang Keras Kepala | Breaktime
Orang yang keras kepala biasanya berpendirian teguh, lho

Minta mereka untuk mendengarkan Anda

Duduk dan janganlah berbicara dengan lawan ketika dia sedang mengerjakan hal lain, B’timers. Hal itu akan membuatnya semakin mengabaikan Anda saja. Usahakan melibatkannya dalam percakapan resmi dan gunakan volume dan nada suara normal. Yang terpenting adalah bicara dengan bertatapan muka.

Gunakan waktu yang tepat untuk bicara

Sebaikmya tunggu saat yang tepat untuk menemukan kesempatan Anda. Jika Anda akan bicara dengan pria, biarkan mereka makan terlebih dahulu. Namun jika Anda akan berbicara dengan wanita, usahakan untuk memperhatikan suasana hatinya, B’timers. Setelah itu tanyakan pada diri Anda, apakah ini tepat?

Ambillah kuasa dan kendali atas mereka

Lihatlah permasalahannya, identifikasi dan akui kebenarannya dalam pikiran Anda. Setelah itu cobalah untuk mengendalikan diri dalam menangani situasi. Jangan ragu mencoba melihat dari sudut pandang mereka, B’timers. Tunjukkan, bahwa pendapatnya penting. Dan minta mereka melakukan hal serupa.

Strategi Menghadapi Orang yang Keras Kepala | Breaktime
Tetap dengarkan apapun yang mereka ungkapkan

Tariklah napas dalam-dalam dan hadapi

Berurusan dengan orang yang keras kepala bisa sangat melelahkan. Jika diumpamakan, seperti ketika Anda melangkah di atas kulit telur. Setiap kali mengambil langkah, maka akan terdengar suara berderak di bawah kaki. Dan yang menyakitkan, apapun yang kita katakan tidak pernah benar bagi mereka.

Namun bagaimanapun keras kepalanya mereka, Anda beruntung. Dengan memiliki orang yang keras kepala, Anda bisa belajar banyak hal, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE