Stay Cool Meski Dikejar Deadline dengan Cara ini | Breaktime
Stay Cool Meski Dikejar Deadline dengan Cara ini, yuk!
17.07.2016

Pernah kehilangan kendali saat menghadapi tekanan, B’timers? Memang sangat mudah melakukan sesuatu saat segalanya berjalan lancar. Namun ketika harus berurusan dengan tenggat waktu, justru akan membuat seseorang justru semakin bergerak semakin lambat, lho. Nah, coba simak 5 cara stay cool meski dikejar deadline berikut ini, yuk, B’timers!

Temukan jalan keluar untuk rasa frustasi

Studi menunjukkan bahwa latihan fisik dapat sangat membantu untuk mengontrol emosi negatif yang Anda rasakan, B’timers. Nah, saat Anda menghadapi tekanan dari deadline yang semakin mepet, cari jalan keluar untuk melepaskan rasa frustasi. Bisa dengan berjalan, bersepeda, berenang atau berkebun.

Tingkatkan kesadaran emosional diri Anda

Kemampuan untuk mencegah ledakan emosi dan tetap santai memiliki hubungan erat dengan kinerja seseorang. Situasi di sekitar Anda bisa jadi cukup menjengkelkan, namun jangan terpancing untuk panas. Usahakan temukan ketenangan dengan bernapas dalam-dalam, minum kopi atau segelas air mineral.

Stay Cool Meski Dikejar Deadline dengan Cara ini | Breaktime
Abaikan bahasa tubuh negatif dan tenanglah, B’timers

Perhatikan bahasa tubuh yang Anda tunjukkan

Dan satu dari 5 cara stay cool meski dikejar deadline yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat apa yang ditunjukkan tubuh Anda saat itu, B’timers. Kerutan di kening, otot-otot wajah yang tegang tentu bisa Anda rasakan. Nah, cobalah untuk merilekskan otot wajah dan rasakan perubahan yang terjadi.

Kurangi asupan apapun yang tinggi kafein

Menelan lebih dari 500 mg kafein dalam sehari dapat meningkatkan kecemasan, lawan dari ketenangan, lho. Dan rata-rata dari secangkir kopi yang diseduh mengandung 100 mg kafein. Jika Anda rutin minum 5 cangkir atau lebih kopi, yang akan terjadi emosi negatif terus berada di dalam tubuh dan pikiran Anda.

Ungkapkan menggunakan bolpoin dan kertas

Berdasarkan sebuah studi dari University of Chicago, ditemukan bahwa menuliskan hal-hal negatif yang ada dalam pikiran memberikan efek menenangkan. Dan cara ini sangat efektif untuk meningkatkan kinerja seseorang, B’timers. So, cari bolpoin dan kertas, lalu tuangkan segala pikiran negatif di atasnya.

Masih takut dengan kejaran deadline, B’timers? (NO)

Share This Article