Single Tapi Tetap Happy? Ini Cara Rahasianya! | Breaktime
Single Tapi Tetap Happy? Ini Cara Rahasianya!
16.01.2016

Kata siapa hidup sendirian itu menyedihkan? Bagi sebagian orang, hidup tanpa pasangan justru merupakan masa-masa yang paling membahagiakan dalam hidup. Waktu untuk memikirkan diri sendiri jadi lebih banyak dan tak perlu repot menghabiskan waktu untuk memperhatikan orang lain, yakni pasangan B’timers.

Anda juga bisa hidup bahagia meski sedang jombo. Anda tidak akan menangis bombai lagi karena meratapi kesendirian Anda. Untuk jadi orang yang bahagia saat menjomblo, Anda hanya perlu melakukan hal-hal ini. Lakukan dan sambutlah dunia yang penuh kebahagiaan dan kemerdakaan.

  • Bekerja

Menyibukkan diri dengan pekerjaan akan membuat perhatian Anda teralihkan. Anda tidak akan lagi merenungkan kesendirian Anda. Apalagi jika Anda mendapatkan pekerjaan yang benar-benar Anda cintai. Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar, bukan?

Single Tapi Tetap Happy? Ini Cara Rahasianya! | Breaktime
Teman-teman membuat Anda sadar hidup Anda sangat berharga
  • Bersenang-senang dengan sahabat

Seringlah berkumpul dengan teman-teman Anda. Ketahui siapa yang paling menjadi favorit Anda di antara mereka dan habiskan banyak waktu dengannya. Lebih menyenangkan lagi jika Anda memiliki lebih dari dua teman baik. Biarkan diri Anda tertawa lepas meski terlihat bodoh dan konyol.

Single Tapi Tetap Happy? Ini Cara Rahasianya! | Breaktime
Membaca buku motivasi untuk menyemangati diri
  • Buku

Baca buku-buku yang bagus sepanjang hari. Lewatkan buku yang tidak Anda sukai. Akan lebih baik jika membaca buku yang menginspirasi dan membangkitkan semangat.

  • Suasana kamar

Ubah suasana kamar sesuka hati Anda. Pilih sprei yang paling Anda suka. Anda juga tak perlu mengenakan piyama yang bagus seperti saat Anda bersama dengan pasangan. Intinya, inilah saatnya menjadikan kamar Anda sebagai istana Anda.

Single Tapi Tetap Happy? Ini Cara Rahasianya! | Breaktime
Anda bisa melakukannya sendirian
  • Self challenge

Tantang diri Anda untuk menaklukkan hal-hal yang biasanya hanya bisa dilakukan dengan pasangan. Seperti menari atau hiking atau di hari Valentine, makanlah sendiri sepiring daging yang biasa Anda makan berdua.

  • Cintai me-time Anda

Jomblo berarti Anda memiliki lebih banyak waktu menyenangkan diri sendiri daripada ketika Anda memiliki pasangan. Anda bisa menghabiskan hari libur Anda dengan seharian penuh berguling-guling di kasur kesayangan Anda.

Membaca buku dan majalah, menonton belasan DVD atau apapun, tidak akan ada yang protes. Setidaknya Anda perlu menyadari bahwa Anda bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki pasangan.

Semua itu akan jauh lebih membahagiakan jika Anda juga menerapkan gaya hidup yang baik, melibatkan diri dan aktif dalam kegiatan sosial dan memperbaiki kualitas diri dengan semakin mendalami hal-hal yang spiritual dan religius. Dijamin, meski jomblo, hidup Anda akan selalu diliputi kebahagiaan. (nap) 

Share This Article