Buang Pikiran Negatif Bangun Pola Pikir Positif! | Breaktime
Singkirkan Pikiran Negatif, Bangun Pola Pikir Positif!
05.07.2016

Berpikir positif dapat membawa banyak perubahan positif pula dalam hidup, B’timers. Mengembangkan sisi optimisme terbukti baik bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Tetapi kadang muncul situasi tertentu yang menyulitkan kita untuk menjaga pola pikir positif. Nah, untuk itu, Anda harus menyimak beberapa tips untuk menbangun pola pikir positif berikut ini, B’timers!

Habiskan waktu dengan orang positif

Dengan berada di sekeliling orang yang suka berpikir negatif, maka Anda pun akan tertular cara berpikir mereka. Untuk itu, sangat penting menghabiskan waktu dengan teman-teman yang positif. Sulit untuk jadi orang yang pesimis ketika semua orang di sekitar Anda sangat positif.

Ambil tanggung jawab perilaku Anda

Ketika menghadapi masalah dan kesulitan dalam hidup, jangan menganggap diri Anda sebagai korban. Coba akui peran Anda dalam situasi dan mengambil tanggung jawab atas tindakan tersebut. Dan dengan demikian, Anda akan terbantu belajar dari kesalahan yang sama, B’timers.

Buang Pikiran Negatif Bangun Pola Pikir Positif! | Breaktime
Tersenyum pada orang lain menumbuhkan pikiran positif, lho

Ikut berperan dalam komunitas sosial

Salah satu cara terbaik untuk merasa positif tentang apa yang Anda miliki, adalah dengan fokus pada apa yang bisa diberikan. Menjadi sukarelawan dalam beberapa kumunitas sosial dapat memberikan pandangan baru pada dunia, juga dapat membantu Anda berpikir positif.

Baca tulisan inspirasional yang positif

Habiskan waktu setiap hari untuk membaca buku yang mendorong Anda membangun pola pikir positif. Ada beberapa tulisan, seperti kitab suci, atau kutipan imspirasional yang bisa dibaca untuk membantu memikirkan apa yang penting dalam hidup Anda dengan jalan yang baik.

Kenali dan ganti semua pikiran negatif

Anda tidak akan mungkin berhasil berkipir positif jika masih diganggu oleh pikiran negatif, B’timers. Nah, untuk itu, cobalah mengenali dan mengganti pikiran yang terlalu negatif. Seringkali, pikiran negatif yang mengandung kata “tidak pernah”. Gantilah dengan pikiran yang lebih optimis.

Dengan mengetahui tips membangun pola pikir positif, Anda pun akan berubah menjadi orang yang jauh lebih sukses, B’timers! (NO)

Share This Article