Siapa Sangka Ini Pentingnya Rayakan Ulang Tahun! | Breaktime
Siapa Sangka Ini Pentingnya Rayakan Ulang Tahun!
17.05.2017

Pernahkah Anda berpikir tentang mengapa kita harus repot-repot merayakan ulang tahun? Mungkin beberapa di antara Anda pernah terbersit pikiran tentang hal ini. Pada dasarnya, perayaan ulang tahun bukan tanpa alasan. Sejarah membuktikan bahwa di beberapa negara sejak dulu sudah dirayakan pesta kelahiran seseorang dengan berbagai macam alasan berbeda. Breaktime berhasil merangkum beberapa negara yang menjadi cikal bakal dirayakannya ulang tahun setiap tahun.

Beberapa rangkuman sejarah menganggap bahwa orang Mesir Kuno yang memulai pesta ini. Hal ini terjadi ketika firaun dinobatkan pada masa itu. Seorang firaun dianggap sebagai dewa. Hal tersebut dianggap lebih penting ketimbang kelahiran mereka ke dunia. Perayaan kelahiran firaun sebagai dewa ini diperirakan terjadi pada tahun 3000 SM.

BACAJUGA:1

Sejak saat itu, beberapa peradaban lain juga melakukan hal yang mirip. Bangsa Yunani bahkan membawa kue dan menambahkan lilin. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada Artemis yang merupakan dewi bulan. Lilin digunakan untuk menciptakan sinar bulan dan kecantikan yang dirasakan. Orang Yunani menyalakan lilin tersebut di atas kue yang berbentuk bulan untuk menimbulkan efek sinar.

Nah, kalau bangsa Romawi Kuno adalah peradaban pertama yang merayakan ulang tahun untuk orang biasa. Hanya saja khusus untuk para pria. Bahkan, pemerintah Roma dulu memberlakukan hari libur untuk merayakan hari kelahiran seseorang yang penting atau termahsyur. Sedangkan untuk warga yang merayakan ulang tahun ke-50 akan mendapatkan kue khusus dari terigu, minyak zaitun, madu, dan keju. Akhirnya pada abad ke-12 barulah mereka merayakan ulang tahun untuk kaum perempuan juga.

Setelah perkembangan zaman yang semakin maju, cara merayakan ulang tahun pun juga berbeda. Namun tetap saja mengadaptasi dari perayaan pada zaman dulu. Di tahun-tahun berikutnya, perayaan ulang tahun dilakukan sebagai ajang berkumpul keluarga dan kerabat terdekat. Bahkan, pengertiannya juga tak lagi sama. Saat ini kebanyakan orang menganggap ulang tahun sebagai bentuk perayaan hidup mereka.

Siapa Sangka Ini Pentingnya Rayakan Ulang Tahun! | Breaktime
Ada banyak alasan mengejutkan mengapa harus rayakan ulang tahun


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE