Siapa Sangka 3 Sifat Negatif Ini Bermanfaat Besar! | Breaktime
Siapa Sangka 3 Sifat Negatif Ini Bermanfaat Besar!
29.06.2017

Apakah Anda pernah mendapatkan kritikan dari orang lain bahwa Anda adalah seorang yang tidak terorganisir? Atau mungkin Anda merupakan orang yang pesimis? Atau komentar tentang hal-hal negatif lainnya? Pastinya B’timers pernah merasakan hal demikian. Yup, memang menjadi manusia tidak akan selalu benar. Setiap orang pasti memiliki sisi negatif.

Sifat negatif seringkali dianggap sebagai kekurangan dalam diri seseorang. Padahal sebenarnya tidak semuanya seperti itu. Percayalah bahwa ada tiga sifat negatif yang ternyata juga bermanfaat untuk hidup Anda, lho. Apa saja, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor!

Sulit fokus

Fokus adalah bagian yang sangat penting untuk kesuksesan Anda. Tak sedikit orang-orang yang mengalami hal ini. Ketika sedang mengerjakan sesuatu, lalu ada gangguan yang menyerang, maka fokus Anda akan buyar seketika. Hal tersebut memang sangat menyebalkan. Namun, jangan salah bahwa ternyata orang yang sulit fokus juga punya sisi positif.

Jika Anda termasuk seorang yang sulit fokus, justru Anda dihadapkan pada informasi yang lebih luas. Nah, dengan begitu Anda cenderung mempertimbangkan hal-hal di luar kotak. Cakupan yang lebih luas membawa Anda pada lebih banyak alternatif dan berbagai interpretasi. Sehingga mampu mendorong inovasi dan wawasan Anda.

Siapa Sangka 3 Sifat Negatif Ini Bermanfaat Besar! | Breaktime
Sifat malas ternyata juga punya sisi positif
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini!

Malas

Sifat yang satu ini rasanya dimiliki oleh hampir seluruh manusia. Jika Anda lebih suka cara yang mudah untuk melakukan sesuatu, cenderung bahwa Anda malas atau kata yang lebih sopan, sih nggak suka ribet.

Namun, jika Anda termasuk orang yang malas menggunakan cara-cara ribet, cenderung membuat Anda lebih mudah berinovasi dan mengembangkan strategi yang lebih cerdas untuk mencapai suatu tujuan. Tetap saja hal ini situasional. Tidak semua solusi terbaik memiliki alternatif yang lebih mudah. Ingat juga bahwa hal tersebut tidak hanya bergantung pada seberapa Anda inovatif, tetapi juga seberapa efektif taktik yang dilakukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya Yoga untuk Pekerja Kantor yang Sering Duduk

Pola pikir negatif

Kalau yang satu ini juga dimiliki oleh hampir setiap orang. Pada intinya ada beberapa sifat yang memang manusiawi dan tidak semuanya berdampak negatif. Anda pasti sudah tak jarang mendengar pernyataan bahwa optimisme merupakan kunci kesuksesan. Ironisnya, pola pikir negatif juga bisa berdampak positif.

Sebuah penelitian dilakukan oleh American Psychological Association. Dari penelitian mereka mendapatkan hasil bahwa pemikiran negatif ternyata mampu mengubah kecemasan menjadi sebuah tindakan. Jadi, tidak selamanya negative mindset juga berujung negatif.

Tapi jika Anda ingin menghilangkan sifat-sifat negatif yang memang menurut Anda cukup mengganggu, ada cara ampuh yang bisa Anda lakukan. B’timers bisa baca selengkapnya di sini . Dengan begitu, sifat atau kepribadian Anda bisa dihilangkan atau diubah menjadi lebih positif. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE