Siapa Bilang Tak Bisa Cinta Profesi Setulus Hati | Breaktime
Siapa Bilang Tak Bisa Cinta Profesi Setulus Hati
12.01.2017

Apa yang B’timers rasakan tentang pekerjaan yang kini dijalani? Mungkin saja Anda merasa terkungkung dan terpaksa? Tenang, Anda tidak sendiri. Banyak orang merasa sulit menemukan kebahagiaan dari profesi yang digeluti. Dan kalau sudah begini, sangat mudah untuk menyalahkan pekerjaan, orang-orang di sekitar Anda, atau mungkin budaya kerja di perusahaan Anda.

Apapun profesi dan pekerjaan pasti memiliki masa-masa sulit, di sinilah Anda juga harus cermat untuk memutuskan apakah harus tetap ‘tinggal’ atau justru ‘meninggalkan’. Semua pilihan ada di tangan Anda, jangan sampai salah memilih hanya karena terhanyut emosi yang pada akhirnya hanya melahirkan penyesalan. Jika tetap ingin stay di profesi yang sekarang Anda geluti, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mengatasi berbagai terpaan permasalahan yang ada, agar rasa cinta pada profesi tetap terjaga.

Cobalah mulai memupuk pola pikir “out of the box”, tak hanya menerima pekerjaan, tapi lakukan inisiatif untuk meminta pekerjaan jika memang Anda memiliki banyak waktu luang. Hal ini dapat membantu menumbuhkan kembali rasa semangat sekaligus membangkitkan gairah Anda dalam bekerja. Selain itu Anda wajib jadi “egois”, lho. Kok bisa? Karena keegoisan menciptakan batas, dan batas inilah yang membuat Anda tetap bisa dengan santai mengerjakan pekerjaan Anda. Batas yang dimaksud adalah menjembatani antara kehidupan di kantor dan di rumah. Selesaikan pekerjaan di kantor saja, saat pulang tinggalkan semua pekerjaan tersebut di sana dan jangan membawa pekerjaan kantor ke rumah.

Siapa Bilang Tak Bisa Cinta Profesi Setulus Hati | Breaktime
Suasana kantor dan rekan kerja harus nyaman [cr: imdiversity.com]

Memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja juga akan membuat pekerjaan terasa lebih ringan. Namun, di mana pun Anda bekerja, tentu akan ada rekan kerja yang menyebalkan, bukan? Ambil sisi positif dari rekan kerja yang menyebalkan itu serta rutin bertukar pikiran meski hanya melalui diskusi ringan bersama rekan kerja yang lain. Saat kerja, istirahatlah di jam istirahat, makanlah di kantin atau di luar dan tinggalkan meja kerja Anda, pulanglah tepat waktu. Saatnya menghidupkan work-life balance Anda, sehingga rasa jenuh dan bosan dapat diminimalisir dan Anda lebih ‘legowo’ dalam menjalani aktivitas profesi Anda.

Selain itu, Anda juga perlu mempercayakan perlindungan kesehatan Anda kepada pihak ketiga. Banyak penawaran perlindungan kesehatan yang bisa dipilih, salah satunya dengan asuransi jiwa. Tetapi tentu apapun produk pendukung untuk proteksi kesehatan sebaiknya tetap jeli dalam menimbang kebutuhan agar biaya yang dikeluarkan tidak menguras ‘kocek rekening’ Anda.

Klik Proteksi adalah alternatif proteksi kesehatan yang memberikan kebebasan kepada Anda serta siapa saja untuk memilih manfaat kesehatan sesuai dengan kebutuhan. Akses mudah dan cepat dalam sekali klik melalui layar smartphone Anda. Yuk! Tunggu apa lagi, segera cek detail informasi lengkapnya di sini (link) ya. Kapan lagi memiliki perlindungan kesehatan dengan layanan bebas memilih manfaat sesuai kebutuhan. Tetap selalu lindungi kesehatan Anda, karena dengan kesehatan tak hanya bebas menjalani profesi yang Anda senangi, melainkan juga memiliki kesempatan berharga untuk dapat bersuka cita bersama orang-orang terkasih B’timers.



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide