Setelah Lebaran, Ini Tips Tingkatkan Mood Kerja! | Breaktime
Setelah Lebaran, Ini Tips Tingkatkan Mood Kerja!
07.07.2017

Dengan datangnya akhir dari masa libur Lebaran, tentu kita akan kembali dihadapkan dengan setumpuk kesibukan yang tiada habisnya. Well, memang menyakitkan menyadari, bahwa kehidupan nyata di luar sana masih memanggil kita untuk mengurusi berbagai macam masalah, mulai dari tugas kantor, tagihan kartu kredit dan biaya kebutuhan bulanan lainnya. Menjadi orang dewasa ternyata cukup merepotkan.

Selamat tinggal makanan lezat bersantan. Selamat tinggal keramahan karib kerabat yang datang untuk bertamu ke rumah. Selamat tinggal kesenangan menikmati sofa empuk dan selimut yang hangat di atas ranjang. Ini waktunya kembali mengayunkan kaki untuk menjaga agar roda kehidupan tetap berjalan di hari-hari berikutnya.

Namun jangan sedih, B’timers. Di bawah ini adalah tips untuk meningkatkan mood bekerja setelah Anda dimanjakan dengan berhari-hari libur Lebaran!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Tanda Hayati Mulai Lelah Gara-Gara Pekerjaan

Bangun lebih awal dan persiapkan diri Anda untuk hari yang baru di dunia kerja. Sangat penting untuk tak memanjakan diri Anda dengan bermalas-malasan setelah alarm pagi berdering. Well, mungkin rasa dari bangun pagi sangat pahit, namun percayalah jika Anda akan mendapatkan keuntungan yang paling manis dengan memaksakan diri Anda melakukan kebiasaan baru di awal hari kerja yang kelam, B’timers.

Setelah Lebaran, Ini Tips Tingkatkan Mood Kerja! | Breaktime
Ngobrol di jam kerja memang bisa bantu hilangkan stres

Mungkin Anda merasa jika mengobrol di jam kerja setelah liburab panjang adalah hal yang sia-sia serta hanya membuang-buang waktu berharga saja. Namun itu salah, B’timers. percakapan yang berisi tema-tema ringan dan menyenangkan dapat membantu Anda meningkatkan semangat untuk kembali bekerja, lho. Dan hebatnya lagi, dengan ikut berpartisipasi, stres setelah liburan bisa Anda atasi dengan efektif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi

Lakukan hal yang mudah pertama kali. Nah, selanjutnya untuk meningkatkan kembali semangat kerja di hari pertama setelah libur Lebaran adalah dengan mengerjakan tugas yang lebih mudah terlebih dahulu, B’timers. Ini akan memberikan Anda momentum yang positif sebelum Anda memulai mengerjakan tugas yang jauh lebih sulit lagi.

Setelah Lebaran, Ini Tips Tingkatkan Mood Kerja! | Breaktime
Bawalah bekal makan siang Anda di luar ruangan dan enjoy!

Meski sedikitnya semangat Anda untuk bekerja di hari pertama setelah liburan Lebaran, tentu tidak ada alasan sama sekali untuk melewatkan rutinitas wajib yang biasa Anda kerjakan di kantor, B’timers. Anda telah berjuang hingga tengah hari dengan setumpuk berkas di kantor. Anda juga boleh mengobati rasa jenuh Anda berada di ruang kerja dengan pergi ke luar kantor di jam makan siang dan nikmati menu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi

Dan setelah jam istirahat berakhir, cocokkanlah pekerjaan Anda dengan ritme alami Anda. Cobalah Anda untukmengkoordinasikan tugas yang bisa Anda kerjakan di jam-jam setelah makan siang. Ini adalah saat yang paling berat untuk menyelesaikan tugas. Untuk itu ambillah tugas yang memungkinkan pasti dapat Anda kerjakan tanpa perlu perjuangan yang begitu melelahkan.

Tahukah Anda apa halangan yang paling utama dan harus Anda jauhkan pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, B’timers. Godaan smartphone! Dengan menyerahkan seluruh mata Anda pada satu kotak kecil yang serba bisa ini, maka Anda akan semakin kehilangan semangat untuk kembali bekerja. Cobalah untuk menyelesaikan tugas Anda terlebih dahulu baru hadiahkan diri Anda untuk bermain smartphone.

Well, sebenarnya sama sekali tak sulit untuk mendapatkan semangat kerja setelah liburan Lebaran yang terasa begitu menyenangkan, kok, B’timers. Intinya adalah membiasakan diri dengan sedikit paksaan. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE