Cara Tapat Balas Dendam pada Orang yang Suka Meremehkan | Breaktime
Sering Diremehkan? Ayo ‘Balas Dendam’ dengan Cara Ini!
06.08.2015

Balas dendam sebenarnya bukan cara yang baik untuk melampiaskan amarah pada mereka yang meremehkan B’timers. Namun, terkadang melakukan balas dendam bisa membuat Anda merasa lebih baik. Dan sebenarnya, sah-sah saja melakukan aksi balas dendam asalkan dengan cara yang tidak merugikan orang lain.

Breaktime punya beberapa cara cerdas untuk membalas dendam pada mereka yang sering meremehkan Anda. Ini dia:

Tunjukan prestasi

Anda sering diremehkan oleh seseorang yang memiliki gelar akademik lebih tinggi? Jangan khawatir, banyak cara untuk meredam kesombongan mereka, salah satunya dengan menunjukkan prestasi terbaik. Jika melihat kerja keras dan hasil yang memuaskan, lama kelamaan mereka pun akan bungkam dengan sendirinya.

Jangan mudah menyerah

Jangan mudah menyerah, teruslah belajar dan memperbaiki diri
Jangan mudah menyerah, teruslah belajar dan memperbaiki diri

Untuk meraih suatu pencapaian memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Maka dari itu, jangan pernah menyerah seberat apapun rintangan yang Anda hadapi. Jangan pernah mundur dari masalah, apalagi lari dari tanggung jawab. Kegigihan Anda dalam berusaha akan menunjukkan siapa Anda sebenarnya.

Jadilah sekuat baja

Meskipun sering dipandang sebelah mata dan menerima caci-maki, jangan lantas menunjukkan sikap lemah tak berdaya. Jadilah sekuat baja! Abaikan suara-suara sumbang di sekitar Anda. Walau banyak yang mencaci, mencibir, dan berusaha mempermalukan Anda, biarkan saja dan teruslah maju ke depan.

Bersikap baiklah pada semua orang

Berbuat baiklah dengan hati yang tulus tanpa mengharap imbalan apapun. Jangan segan mengulurkan bantuan bahkan pada orang yang sering meremehkan Anda. Namun jika setelahnya Anda tetap diperlakukan dengan buruk, bersikaplah seperti biasanya dan anggap mereka tidak pernah ada. 

Tetap percaya diri

Menjadi percaya diri merupakan kunci membuat lawan menciut
Menjadi percaya diri merupakan kunci membuat lawan menciut

Bagaimanapun usaha mereka untuk meruntuhkan kebanggaan yang Anda miliki, tetaplah tunjukkan rasa percaya diri. Menjadi percaya diri merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk melumpuhkan para pembenci.

Jangan pernah membalas sikap buruk dengan kebencian. Justru, hadapi dengan senyuman dan kebaikan untuk membuat semua orang bertekuk lutut. Semangat, B’timers!

Share This Article