Sering Baper? Atasi dengan 10 Cara ini, yuk! | Breaktime
Sering Baper? Atasi dengan 10 Cara ini, yuk!
07.06.2016
“Every day may not be good, but there’s something good in every day” – Annonymous

Sering tiba-tiba merasa sedih di tengah keramaian, B’timers? Dan Anda dijuluki Miss. Baper oleh teman dekat? Tenang, Anda tidak sendirian, kok. Setiap orang pernah mengalami fenomena mental dan emosional yang kompleks sehingga menyebabkan hal tersebut. Intip 10 cara mengatasi sering baper berikut ini, yuk, B’timers!

Temukan alasan mendasar

Melihat sahabat menghabiskan akhir pekan dengan kekasih atau menonton drama Korea yang romantis, bisa membuat Anda tenggelam dalam dunia sendiri. Segera temukan alasan di balik itu semua.

Jadi orang yang lebih realistis

Menyembunyikan perasaan bisa sangat menyakitkan, lho. Jadi jika Anda rasa perlu untuk menunjukkan kesedihan yang kata mereka baper, biarkan saja. Ini adalah cara Anda mengungkapkan perasaan.

Cari cara untuk kembali tersenyum

Setiap orang memiliki alasannya untuk tersenyum. Jika Anda sudah tenggelam dalam perasaan, jangan hanya diam dan menangis. Carilah alasan untuk kembali ceria, misalnya dengan kue kesukaan.

Sering Baper? Atasi dengan 10 Cara ini, yuk! | Breaktime
Melihat tingkah hewan peliharaan dapat menghilangkan galau, lho

Pikirkan hal yang bikin baper

Jika Anda tahu, sebenarnya cara terbaik untuk mengubah diri yang mudah baper adalah memikirkan apa yang mengganggu. Setelah itu identifikasi dan buat kejadian selanjutnya lebih baik dari yang lalu.

Ambil tanggung jawab atas sesuatu

Duduk dan merenung justru akan membuat kesedihan Anda bertambah, lho. Salah satu dari 10 cara mengatasi sering baper adalah dengan berani mengambil tanggung jawab atas sesuatu hal.

Ubah cerita yang ada di kepala Anda

Terkadang ketika dalam suasana hati yang buruk, Anda semakin mudah menjadi orang yang baper. Cobalah untuk mengubah cerita yang ada di kepala, jadi Anda tidak lagi mudah baper, B’timers.

Berusahalah untuk mengerti

Nanti jika ada hal yang membuat Anda baper, usahakanlah untuk bertahan dan tidak tenggelam. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah mengerti perasaan diri sendiri dan tidak akan mudah baper.

Sering Baper? Atasi dengan 10 Cara ini, yuk! | Breaktime
Ajak teman untuk menikmati film komedi dan tertawa bersama

Semangati diri sendiri, yuk!

Kurangi perasaan negatif Anda dengan memperbanyak pikiran positif. Anda bisa menonton film komedi, atau melihat motivasi yang inspiratif. Cobalah untuk mengemangati diri sendiri untuk lebih baik.

Gunakan teknik suara konyol

Apa benar ini akan berhasil? Menurut Russ Harris, penulis The Happiness Trap, dengan bermain peran atau menggunakan suara berbeda akan mengurangi pengaruh buruk pikiran negatif, lho, B’timers!

Ulangi!

Masih saja mudah baper karena hal yang sepele, B’timers? Kunci dari 10 cara mengatasi sering baper adalah dengan mengulangi seluruh tips di atas hingga Anda benar-benar berhasil mengatasi si baper itu. (NO)

Share This Article