Sering Banget Telat Sahur Karena Nggak Ada yang Bangunin? Mandiri dengan Cara Ini! | Breaktime
Sering Banget Telat Sahur Karena Nggak Ada yang Bangunin? Mandiri dengan Cara Ini!
29.05.2018

Jauh dari rumah dan harus tinggal di rumah sendirian? Atau harus nge-kos? Hal ini yang bikin kamu harus siap menghadapi apa-apa sendiri, termasuk bangun sahur sendiri dan nggak ada yang bangunin secara langsung. Berikut tips-nya ya, guys.

Mulai dari niat

Nggak akan terjadi suatu hal kalau nggak ada niat dan tekad yang bulat. Kalau kamu emang niat untuk sahur, apapun akan kamu lakukan demi bangunnya kamu untuk sahur. Buat memancing semangat kamu, kamu bisa kok sahur dengan menu-menu favorit atau sahur ajak temen kamu, biar nggak sendiri banget gitu.

Udah tau mau sahur ya jangan begadang

Kalau udah niat, hal yang musti kamu lakukan selanjutnya adalah pola istirahat kamu. Jangan heran kalau susah bangun sahur, karena kamu sendiri doyan begadang. Kalau emang kamu punya masalah sama tidur, kamu bisa lakukan sahur terlebih dahulu kalau-kalau takut nggak kebangun sahur.

Jangan makan berat pas mau tidur

Makan berat pas tidur nggak bikin kamu sehat juga, guys. Selain itu, kekenyangan bisa bikin malas bangun dan bahkan masalah sama pencernaan kamu. Jadi, kalau mau tidur, pastiin kondisi dalam keadaan tubuh udah siap untuk tidur, ya.

Alarm jadi senjata paling ampuh

Nggak ada cerita nggak bangun sahur gara-gara nggak denger alarm. Kamu bisa nyalain HP kamu dalam kondisi dering paling maksimal. Ditambah kamu bisa beli jam yang alarmnya super kencang! Kalau nggak bangun juga sih kebangetan ya, guys!

Kalau masih susah juga buat bangun sahur, bisa jadi kamu bisa minta tolong gebetan buat bangunin kamu. Siapa tahu, hanya gebetan kamu lah yang jadi penentu bangun tidaknya kamu pas sahur. Hehehe

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE